Jangan Sembarangan! Konsumsi 3 Buah Ini di Pagi Hari Justru Bisa Berbahaya Bagi Tubuh

Jangan Sembarangan! Konsumsi 3 Buah Ini di Pagi Hari Justru Bisa Berbahaya Bagi Tubuh
Buah citrus. foto/ilustrasi
banner 400x400
Hajinews.id – Mengonsumsi buah di pagi hari mungkin menjadi salah satu kebiasaan bagi sebagian orang. Buah biasanya dijadikan sebagai pengganti nasi untuk seseorang yang tengah menjalani program diet.

Buah juga memiliki beragam nutrisi yang bisa mendatangkan banyak manfaat untuk tubuh. Oleh sebab itu, buah sering menjadi pilihan untuk menu sarapan karena bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi di pagi hari dan menunjang aktivitas di siang hari.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Namun yang perlu diperhatikan, ada beberapa buah tertentu yang ternyata tidak dianjurkan dikonsumsi sebagai menu sarapan di pagi hari atau saat perut sedang kosong.

Konsumsi jenis buah yang tidak baik untuk sarapan justru bisa menimbulkan keluhan yang akan mengganggu aktivitas dan juga bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Dilansir dari Food NDTV, inilah beberapa buah yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat pagi hari karena bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh. Yuk simak ulasannya.

Buah Citrus

Buah citrus seperti jeruk atau lemon sebaiknya tidak dikonsumsi saat pagi hari atau saat perut dalam keadaan kosong. Hal ini karena, buah citrus memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga bisa menyebabkan produksi asam lambung yang tinggi pula ketika di makan saat perut kosong.

Selain itu, buah citrus juga termasuk buah yang memiliki kandungan serat dan fruktosa tinggi sehingga bisa menyebabkan sistem pencernaan menjadi lambat. Rasa asam yang pada buah citrus inilah yang dapat mengganggu pencernaan dan bisa membuat perut kembung, mual bahkan muntah

Jambu Biji

Jambu biji juga termasuk buah kaya akan kandungan serat tinggi yang sulit dicerna oleh tubuh. Serat yang sulit dicerna ini akan membuat pencernaan menjadi lambat sehingga perut jadi kembung, tidak nyaman, bahkan bisa menyebabkan sulit buang air besar.

Pir

Buah pir memiliki kandungan vitamin dan pottasium serta dikenal sebagai buah yang rendah kalori. Buah ini juga memiliki rasa asam manis segar yang membuatnya digemari banyak orang. Buah pir ini juga sering dikonsumsi sebagai menu sarapan karena dianggap lebih sehat dan mengenyangkan.

Padahal, buah ini sebaiknya tidak dikonsumsi saat sarapan karena buah pir ini memiliki kandungan serat kasar yang bisa merusak membran perut saat dimakan dalam keadaan perut kosong.

Sumber: kabarbesuki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *