Keimanan Anak-anak Palestina Yang Akan Membuat Kita Iri, Tertanam Sejak Dini

Hajinews – Anak-anak Palestina tahu betul bahwa senjata yang ditenteng tentara Israel berpeluru tajam. Siap dilesakkan kapan saja. Pelurunya siap dihamburkan dan menembus tubuh siapa saja. Tetapi mereka tidak takut.

“Apakah kalian tidak takut tertembak peluru tentara Israel?” tanya seorang jurnalis pada seorang bocah Palestina.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Tidak”. Sebab aku yakin bahwa setiap peluru tentara Israel, jika memang ditakdirkan untuk mematikan, berarti telah ada nama siapa yang akan terkena dan tidak mungkin tertukar dengan nama lainnya,” jawaban bocah itu membuat sang jurnalis tertegun.

Jawaban itu bukan jawaban anak-anak. Jawaban itu adalah jawaban yang berakar dari akar ideologi yang kokoh. Dan anak-anak Palestina sudah sampai di level itu?

Itulah iman. Iman yang telah dimiliki anak-anak sekecil itu. Iman kepada Allah yang meneguhkan keyakinan bahwa hanya Dia yang Mahakuasa menghidupkan dan mematikan. Iman kepada takdir yang melahirkan keyakinan bahwa bila ajal belum tiba, tak mungkin seseorang meninggal dunia. Meskipun tentara Israel menembakkan peluru-peluru tajam, jika takdir kematian belum tiba, peluru itu takkan menembus jantungnya. (dbs).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *