Yang Tak Berbenah, Punah…

By Ustadz Umar Faqihuddin

Hajinews.id – Awalnya banyak tak percaya. Bahwa yang tak membuat upaya. Perubahan di setiap masa. Akhirnya akan tak berdaya. Tak lagi bertahan, dan menyerah dengan keadaan yang ada.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Ngertinya hanya bidang teknologi saja menimpa. Ternyata di semua bidang ujian menyapa. Mencoba bertahan, perjuangan yang lebih mengarah sia-sia.

Yang bertumpu kepada Al Qur’an berbeda. Petunjuknya tak lekang sepanjang masa. Sekalipun terkadang berbentur dengan logika. Cara-cara yang tidak biasa. Tapi itulah cara yang teruji paripurna.

إِنَّا نَحْنُ نزلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami, benar-benar akan memeliharanya”. (QS Al Hijr : 9 )

Tak terkecuali bidang pendidikan mulai kesana. Sekolah TK dahulu begitu ditemukan dimana-mana. Begitu juga sekolah SD begitu berwibawa.

Hari ini, mulai terasa. Jumlah TK dan SD semakin berkurang makin sedikit aja. Muncul sekolah lain yang setara. Model boarding makin berbenah dan ikut berlomba. Perubahan yang tak disangka.

Tetaplah dengan Al Qur’an bersama. Nampaknya sekedar membaca. Tapi sesungguhnya, menjaga. Dengan segala perubahan ada jaminan yang setia. Semoga selalu dalam rahmat-Nya terjaga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *