Gus Yaqut: Kader Ansor-Banser Selalu Siap di Setiap Medan

Agus Fathuddin FOTO BERSAMA: Ketua Umum Pimpiman Pusat Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) didampingi Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Jateng Sholahudin Aly dan pengurus lainnya foto bersama usai menyampaikan pengarahan Rapat Koordinasi Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Se-Jateng di Pondok Pesantrn Al-Fatah, Parakancanggah, Kabupaten Banjarnegara, kemarin.

BANJARNEGARA, Hajinews – Ketua Umum Pimpiman Pusat Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholil Qoumas, sekaligus Menteri Agama RI, memberikan pesan khusus pada kader Ansor dan Banser untuk selalu siap ketika dibutuhkan di setiap medan apa pun.

“Sebab, kader Ansor – Banser telah mendapatkan pelatihan berjenjang dari dasar hingga tingkat nasional di mana kesemuanya bermanfaat untuk Jam’iyah NU, organisasi, umat, dan bangsa,” kata Yaqut, dalam acara Halal Bihalal dan Koordinasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jateng bersama Ketua Pimpinan Cabang, Kasatkorcab Banser Kepala Provost Banser se-Jateng, di Pondok Pesantren Al Fatah Parakancanggah Banjarnegara, Minggu  (30/5).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Menurut Gus Yaqut ini, di Jateng bertebaran kader luar biasa yang memiliki berbagai kompetensi yang dapat dikonsolidasi dan dikelola.

“Yang terpenting lagi, sebagai kader Ansor Banser jangan pernah minder. Yakinlah, hasil tidak akan mengkhianati ikhtiar. Jika memang belum berhasil jangan salahkan takdir, melainkan pasti ada yang salah dengan ikhtiarnya. Maka awali semuanya dengan yakin, sebab yakin itu setengah dari kemenangan. Ingat! Sahabat-sahabat semua ini kader muda terbaik negeri ini,” tegas Gus Yaqut.

Selain Gus Yaqut, hadir dalam dalam acara itu Sekjen PP GP Ansor Abdul Rochman, Ketua dan Korwil Jateng – DIY Mujiburrohman, Ketua Pengurus Wilayah Ansor Jateng Sholahuddin Aly dan lain-lain.

Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jateng Sholahuddin Aly mengatakan, sebagai organisasi kader pihaknya terus melakukan pembinaan dan pengkaderan secara berjenjang dan bertingkat.

‘’Alhamdulillah sampai hari ini teman-teman Ansor dan Banser se-Jateng tetap solid dan kompak dalam melaksanakan kegiatan keumatan terutama membantu para kiai dan bu nyai melalui Jam’iyyah Nahdlatul Ulama di semua tingkatan,’’ tegas Gus Sholah, panggilan akrab Sholahudin Ali. (Ingeu/B13-)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *