Waduh! Kartu As, Simpati, dan Loop Dihapus, Ini yang Harus Dilakukan Pelanggan Telkomsel

banner 400x400

 

Jakarta, Hajinews.id – Tiga produk prabayar milik operator seluler Telkomsel, yaitu Kartu As, Simpati, dan Loop secara resmi segera dihapus. Atas kebijakan baru Telkomsel, pelanggan ketiga produk prabayar itu diminta lakukan ini.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Sebetulnya, Telkomsel melebur ketiga produk prabayar itu menjadi satu nama, yaitu Telkomsel PraBayar. Alasan penggabungan ini adalah bagian dari strategi untuk menyederhanakan merek.
Terkait langkah peleburan Kartu As, Simpati, dan Loop ini, VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin menjelaskan,

“Tujuannya agar integrasi produk dan layanan berbasis digital lebih menyeluruh, guna menghadirkan produk dan layanan yang memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pelanggan.”

Denny Abidin juga menerangkan, pelanggan lama dari merek Simpati, Kartu AS, dan Loop tak perlu khawatir. Sebab, meski sudah digabung, nomor pelanggan lama masih dapat digunakan seperti biasa.

Melalui penjelasan ini, Denny Abidin menekankan terkait nasib pelanggan lama Kartu As, Simpati, dan Loop.

“Masih dapat digunakan tanpa mengubah mekanisme pada layanan sebelumnya, baik itu voucher isi pulsa, penawaran paket, masa aktif nomor, masa berlaku paket, skema tarif dan varian paket,” jelas Denny Abidin melalui pesan singkat kepada KompasTekno, Rabu (23/6/2021).

Bedanya, Denny Abidin melanjutkan, kini pelanggan dari tiga layanan prabayar Telkomsel tersebut selanjutnya akan berada dalam naungan satu merek baru, yaitu Telkomsel PraBayar.

Meski sudah digabungkan, para calon pelanggan prabayar baru masih bisa memilih untuk membeli kartu perdana di bawah merek Simpati, Kartu AS, ataupun Loop, bukan di bawah merek Telkomsel PraBayar.
Hal ini mengingat masih tersedianya Kartu perdana dari tiga merek tersebut di pasaran.

“Kartu perdana (starterpack) baru yang masih beredar di pasaran tetap masih dapat dipergunakan, dan mengikuti benefit dan skema masing-masing mereknya,” tandas Denny Abidin.

Denny Abidin mengatakan, ke depannya layanan untuk pelanggan kartu prabayar Simpati, Kartu AS, dan Loop juga akan digabungkan secara bertahap, yakni mengikuti layanan untuk pelanggan Telkomsel PraBayar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *