Kasatpol PP Gowa Akui Anggotanya Pukul Pasutri: Maaf Sebesar-besarnya

Hajinews — Kasatpol PP Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Alimuddin Tiro mengakui adanya pemukulan oleh oknum anggotanya kepada pemilik warkop bernama Ivan (24) dan istrinya. Alimuddin meminta maaf atas insiden penganiayaan tersebut.

“Oleh karena itu, izinkan kami atas nama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (PP) menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, khususnya korban dan seluruh keluarganya,” kata Alimuddin kepada wartawan di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (15/7/2021).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Alimuddin secara terbuka tak menampik pemukulan tersebut. Dia menyebut insiden pemukulan pasutri oleh anggota Satpol PP Gowa itu dapat dilihat seperti pada video viral yang beredar.

“Ya kita sama-sama melihat bahwa terjadi,” kata Alimuddin.

Dia pun mengatakan pihaknya terbuka atas upaya hukum yang tengah ditempuh oleh pihak korban. Satpol PP Gowa menghormati hukum berlaku.

“Kita sama-sama menyaksikan tadi malam yang mengaku dirinya korban pemukulan itu sudah melapor langsung ke pihak Polres Gowa. Nah saya kira silahkan proses dengan aturan hukum yang ada,” kata Alimuddin.

Sementara berbicara soal sanksi, Alimuddin mengaku intern Pemkab Gowa juga tengah memeriksa oknum Satpol PP Gowa tersebut. Dia memastikan sanksi akan diberikan meski tak secara jelas menyebut sanksi yang akan diberikan.

“(Sanksi internal ke oknum) ini kami sementara mau rapatkan intern, karena kami juga punya penyidik,” ungkap Alimuddin Tiro.

“Kami juga akan segera memeriksa saudara oknum Satpol ini, Mardani. Mungkin kalau bukan sebentar paling lambat besok,” kata dia lagi.

Diberitakan sebelumnya, video dugaan pemukulan terhadap Ivan dan istrinya terjadi di warkop sekaligus rumahnya di Panciro, Gowa, sekitar pukul 20.40 Wita, pada Rabu (14/7) tengah viral di media sosial. Dia mengaku warkop miliknya sebenarnya sudah beberapa hari ini tutup lebih awal akibat PPKM.

Dalam video berdurasi 1 menit 27 detik yang diunggah di akun Instagram sosmedmakassar, Rabu (14/7) malam, oknum tersebut terlihat memukul wanita hamil. Wanita itu merupakan istri pemilik kafe Ivan Riyana.

Dalam video tampak oknum Satpol PP Gowa memasuki kafe dan memperkenal diri. Dia menanyakan kepada pemilik kafe apakah tempat itu sebagai kafe atau rumah tinggal dan menanyakan izin usaha dari kepala desa.(dbs)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *