Anies: Banyak yang Mengentengkan Covid, dalam Hitungan Hari Berubah Duka

Anies Baswedan dapat acungan jempol dari pentolan IDI. /Pikiran Rakyat/ Amir Faisol/
banner 400x400

 

Jakarta, Hajinews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek pemakaman khusus Covid-19 di Rorotan, Jakarta Utara. Lewat unggahan di instagram @aniesbaswedan, dia mendatangi keluarga korban dan ikut mendoakan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Mengitari makam. Berdua. Perempuan berkerudung. Laki-laki berjaket ojol dengan kopiah putih. Berjongkok, tangan menengadah. Lantunan doa terdengar pelan. Saya datangi & duduk melingkar bersama mereka. Ikut mengamini doa mereka. Usai doa, ibu berkerudung bercerita, “Ini makam Ayah. Kalau makam Emak di sebelah sana,” sambil menunjuk sisi barat, 50-an meter jaraknya. Di makam Ibunya, juga sedang dikelilingi cucu & anggota keluarga lain,” tulis Anies dalam keterangan foto, Jumat (16/7).

Dia lantas mengingatkan, kematian bukan sekadar angka. “Jangan pernah anggap laporan kematian itu sekadar angka. Kemarin para petugas Distamhut menguburkan 281 jenazah, itu adalah kisah pilu ribuan keluarga. Orang tercinta yang sebulan lalu masih bugar & bahagia. Semua berubah,” ungkapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku terkejut saat mendatangi Pemakaman Rorotan pada Kamis (15/7) kemarin. Karena hanya dalam hitungan hari, hamparan tanah lapang itu berubah jadi deretan makam yang amat banyak

Oleh karena itu, dia meminta jangan ada lagi yang menyepelekan virus Corona. Anies bersaksi banyak menemukan orang yang menggampangkan, namun kemudian berduka karena terpapar Covid-19.

“Jangan anggap covid sepele, seakan hanya ada di berita. Kami sudah jadi saksi begitu banyak yang mengentengkan covid, lalu dalam hitungan hari berubah duka,” tegasnya.

“Mari kita saling lindungi keluarga, diri kita dan lingkungan. Taati protokol kesehatan, jaga keselamatan sesama. Jangan lewat selalu panjatkan doa: Ya Allah, Ya Rahman, hanya kepada-Mu Kami memohon pertolongan, hanya Kepada-Mu kami memohon perlindungan #ABW,” tutup Anies dalam keterangan foto.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *