Singapura Dihajar Covid! Kasus Terus Melonjak, Banyak Yang Sakit Parah

Singapura Dihajar Covid! Kasus Terus Melonjak, Banyak Yang Sakit Parah
Singapura Dihajar Covid! Kasus Terus Melonjak, Banyak Yang Sakit Parah
Hajinews.id – Perkembangan kasus Covid-19 di Singapura semakin tak terkendali, setelah pemerintah melaporkan angka pasien Covid-19 terkini.

Data per 17 September 2021, Negeri Singa Putih itu mencatat lebih dari 900 kasus baru Covid-19, di mana 838 di antaranya adalah penularan melalui komunitas dan 96 lainnya terinfeksi di Asrama

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura mengemukakan, 241 orang kasus ini di antaranya adalah masyarakat lanjut usia, yang berada di sekitar usia 60 tahun ke atas.

Dengan demikian, maka total kasus baru Covid-19 di Singapura mencapai 935 orang, jika ditambah dengan adanya satu kasus impor di negara tersebut.

Mengutip Channel News Asia, Sabtu (18/9/2021), pasien positif rawat inap juga meningkat hingga 813 kasus. Dari angka tersebut, 90 pasien mengalami gejala parah, dan 14 lainnya mengalami kritis.

“Ini meningkat dibandingkan dengan 77 kasus penyakit serius dan 12 pasien dalam kondisi per kritis. Di antara mereka yang jatuh sakit parah, 82 adalah masyarakat lanjut usia di atas 60 tahun,” kata Departemen Kesehatan Singapura.

Departemen Kesehatan saat ini masih memantau 12 klaster besar dengan kasus baru. Terkini, otoritas menemukan klaster baru di Sembcorp Marine dengan total 26 kasus.

“Klaster ini disebabkan oleh penularan di tempat kerja dengan penyebaran lebih lanjut ke kontak rumah tangga,” jelasnya.

Sementara itu, klaster yang lebih besar berasal dari Chinatown Complex. Berdasarkan catatan, ada 256 kasus yang diidentifikasi dari klaster tersebut, di mana mayoritasnya adalah pemilik kios dan asistennya.

Sumber: cnbc

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *