Yakin! Ekonom sebut Indonesia akan Gaet Banyak Investor di World Expo Dubai

Hajinews.id — Direktur Celios (Center of Economic and Law Studies) Bhima Yudhistira menyebut Indonesia memiliki secercah harapan untuk memulihkan ekonomi.

Hal itu terkait partisipasi Indonesia dalam gelaran internasional World Expo Indonesia 2020 di Dubai yang dibuka Menteri Perdagangan Muhammad Lutfii pada 1 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dirinya menilai perlu untuk menarik investasi-investasi baru, baik bidang pariwisata, ekspor dan impor.

“Jadi, spesifik yang dijual investasi sektoral dan ekosistem regulasi yang mendukung investasi secara sektoral tersebut,” ujar Direktur Center of Economic and Law Studies kepada GenPI.co, Selasa (5/10).

Selain itu, dalam perhelatan perdagangan Internasional tersebut, Indonesia menghadirkan Paviliun untuk memperluas pasar-pasar baru atau non-tradisional ke Timur Tengah.

“Banyak peluang penetrasi ekspor di sana,” lanjutnya.

Sebab, menurut ekonom muda itu, di kawasan Timur Tengah saat ini membutuhkan spare part otomotif, sayur-sayuran, furnitur olahan kayu, tekstil pakaian.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan daya saing harus lebih ditonjolkan secara spesifik.

Lebih lanjut ia menambahkan, pembukaan Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai dapat menyasar target investor yang memang tertarik dalam bidang tertentu, tidak hanya di tataran ide, tetapi juga dalam implementasi.(dbs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *