Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Jakarta 0 Kematian Akibat Covid-19

banner 400x400

 

Jakarta,Hajinews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa syukur usai tak ada permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 di Jakarta dalam waktu 24 jam. Momen kebahagiaan ini ia bagikan dalam Instagram pribadinya, @aniesbaswedan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Sebuah hari yang patut disyukuri! Dalam 24 jam terakhir terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 di DKI Jakarta (data Distamhut DKI sejak jam 18.00 kemarin sampai 18.00 hari ini). Alhamdulillah!” kata Anies yang dikutip kumparan, Kamis (7/10) malam.

Anies mengatakan, tidak adanya kasus kematian akibat COVID-19 dalam satu hati ini bukanlah sebuah perayaan. Sebab, pandemi corona masih belum usai.

“Nol kematian di hari ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai. Ini adalah pengingat bahwa, atas ijin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian COVID-19 adalah mungkin untuk dicapai,” ungkapnya.

Anies mengajak, agar sama-sama tetap berusaha menjaga agar tak ada lagi kasus kematian akibat virus corona, khususnya di Jakarta. Ia juga mengingatkan Jakarta pernah dalam fase sulit menghadapi pandemi COVID-19 ini.

“Tapi jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian COVID-19,” ujar dia.

“Kita pernah mengalami kondisi yang berat, bahkan sangat berat di bulan Juli lalu. Jangan sampai kita kembali ke titik itu,” tambahnya.

Terakhir, Anies juga tak lupa mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu! Walau sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan ketat di manapun. Di kantor, di sekolah, di tempat publik, di lingkungan sekitar rumah, dll,” imbuhnya.

“Bila ada di sekitar kita yg belum vaksin ayo ajak untuk segera vaksin, cek jadwal dan lokasi terdekat di JAKI. http://qrco.de/kuotavaksinjaki,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *