Penderita Diabetes Dengan Konsumsi Protein Ini Harga Murah, Ampuh Mengontrol Gula Darah

Penderita Diabetes Konsumsi Protein Ini Harga Murah
Penderita Diabetes Konsumsi Protein Ini Harga Murah
Hajinews.id – Penyakit diabetes merupakan suatu kondisi dimana kadar glukosa atau gula darah meningkat di atas batas normal.

Kadar gula atau glukosa yang menumpuk di dalam darah, akibat tidak diserap sel tubuh dengan baik. Sehingga dapat menimbulkan berbagai gangguan organ tubuh, dan bisa mengakibatkan komplikasi.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Bagi penderita diabetes yang mempengaruhi kadar gula darah tetap stabil adalah pola makan dan gaya hidup sehat.

Maka dari itu, jika Anda penderita diabetes, konsumsi makanan yang bergizi dan menyediakan sumber protein yang baik untuk tubuh, dan tentunya memiliki indeks glikemik yang rendah. Salah satunya seperti mengonsumsi protein yaitu telur.

Telur adalah makanan yang sangat bergizi, menyediakan sumber protein terkonsentrasi, lemak sehat, vitamin, mineral, dan antioksidan.

Beberapa penelitian mengaitkan konsumsi telur dapat kontrol gula darah yang lebih baik.

Sebuah penelitian pada 42 orang dewasa dengan kelebihan berat badan atau obesitas dan baik pradiabetes atau diabetes tipe 2 menunjukkan bahwa makan satu telur besar per hari menyebabkan penurunan 4,4% yang signifikan dalam gula darah puasa, serta peningkatan sensitivitas insulin.

Terlebih lagi, selama 14 tahun studi lanjutan pada 7.002 orang dewasa Korea, asupan telur yang sering dua hingga kurang dari empat porsi per minggu dikaitkan dengan risiko diabetes 40% lebih rendah, dibandingkan dengan makan telur satu kali atau kurang dalam per minggu.

Setelah membaca manfaat konsumsi telur bagi penderita diabetes, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda tentang kesehatan. [madiun]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *