Gelar Musda, IPHI Wonogiri Spontan Himpun Donasi Semeru

banner 400x400

 

Wonogiri, Hajinews.id – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wonogiri menggelar musyawarah daerah (Musda) VIII, Minggu (12/12/2021). Dalam perhelatan rutin lima tahunan IPHI di gedung PLHUT Kemenag Wonogiri itu para peserta melakukan penggalangan dana sukarela dengan spontan untuk korban erupsi Semeru hingga terkumpul dana Rp 10 juta.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Ketua Daerah IPHI Wonogiri Drs H Kusman Thoha MPd menuturkan Musda ini digelar tepat waktu kendati dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaannya pun dengan Prokes ketat. Selama 5 tahun terakhir ini ada 4 kecamatan yakni Jatiroto, Jatipurno, Paranggupito, Karangtengah belum memiiki cabang.

“Mudah-mudahan di tangan kepengurusan yang baru nanti seluruh wilayah terbentuk IPHI kecamatan,” ujar Kusman yang menyatakan tidak bersedia dicalonkan lagi untuk memegang ‘kemudi’ IPHI Daerah Wonogiri masa bakti 2021-2026.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang diwakili Asisten I Drs Teguh Setiyono MM saat memberikan sambutan pembukaan Musda VIII mengapresiasi kegiatan anggota IPHI yang telah memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

Menurut bupati, pemerintah daerah masih banyak berharap agar pengurus baru IPHI Wonogiri nanti meningkatkan peran strategis dalam pemberdayaan umat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hadir dalam Musda VIII IPHI yang mengangkat tema ‘Optimalisi peran dan soliditas organisasi IPHI untuk peningkatan ekonomi umat’ pimpinan IPHI Jawa Tengah yang diwakili Drs KH Muhtar Hadi MAg.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *