Anies Pamer Jakarta Raih STA 2021 Kalahkan Kota Besar Dunia, Netizen Sebut Cocok Presiden 2024

banner 400x400

 

Jakarta, Hajinews.id – Baru-baru ini, Gubernur DKI, Anies Baswedan, memamerkan Jakarta yang meraih STA alias Sustainable Transport Award, yang disebut bahkan mengalahkan beberapa kota besar dunia.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Jakarta diinformasikan meraih STA selama dua tahun berturut-turut dan menurutnya, itu adalah bukti pengakuan dunia terhadap komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam pembangunan sistem transportasi publik inklusif dan berkelanjutan.

“Penghargaan berturut-turut ini adalah pengakuan terhadap komitmen kami yang tak kenal lelah secara terus-menerus meningkatkan dan mentransformasi sistem transportasi publik,” ujar Anies lewat kanal YouTube TEDx Talks di Jakarta, dikutip terkini.id via Republika pada Kamis, 16 Desember 2021.

Anies mengatakan, sebelumnya Jakarta adalah runner-up Sustainable Transport Award 2020 dari Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) dan Sustainable Transport Comite untuk kategori kemajuan terbaik dalam bidang transportasi publik.

Kemudian, pada tahun 2021 ini, Jakarta berhasil menduduki tempat pertama dalam Sustainable Transport Award 2021.

“Tahun ini kami selangkah lebih maju dengan merebut juara pertama Sustainable Transport Award 2021.”

Lebih lanjut, Anies menyebut bahwa Jakarta adalah megapolis terbesar di belahan bumi selatan yang menjadi rumah bagi 11 juta jiwa penduduknya dan mencapai 30 juta jiwa jika ditambah dengan penduduk di daerah penyangganya.

Dengan tingginya jumlah masyarakat yang akan melakukan mobilitas di Ibu Kota, maka transportasi publik yang mumpuni adalah harga mati yang harus dipenuhi Pemprov DKI Jakarta.

Pemprov DKI sendiri mendapatkan penghargaan transportasi juga karena membenahi akses bagi pejalan kaki menuju transportasi publik yang tersedia.

Jakarta diketahui berhasil menyisihkan sejumlah kota besar di dunia yang ikut bersaing di ajang STA, seperti Adis Ababa, Bogota, Auckland, Braga, Buenos Aires, Frankfurt, Sao Paulo, dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, STA merupakan ajang penghargaan tahunan yang diberikan kepada kota yang telah menunjukkan komitmen, kemauan politik, serta visi dalam bidang transportasi perkotaan berkelanjutan selama dua tahun (18 bulan) ke belakang.

Dan Jakarta dinilai telah menjalankan program integrasi antarmoda transportasi publik secara ambisius sejak beberapa tahun ini.

Nah, menanggapi hal tersebut, netizen pun banyak yang ikut menanggapi dan menuangkan opini mereka.

“top anies prestasinya diakui dunia cocok utk presiden 2024,” tulis akun Dwik***.

“SIAP2 CALON PRESIDEN 2024.DGN SEGUDANG PRESTASI DI AKUI DUNIA. AWAS BUZZER2 RUPIAH CEBONG PINGSAN,” timpal akun Ga***.

“di Indonesia terutama yg tdk senang anies memimpin jkt tdk ada benarnya , padahal masyarakat luar mengakui,” tutur akun Sai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *