Inilah Makanan Yang Wajib Dihindari saat Pandemi Covid-19

Makanan Yang Wajib Dihindari saat Pandemi Covid-19
makanan mengandung dula adalah Makanan Yang Wajib Dihindari saat Pandemi Covid-19
Hajinews.id Menurut penelitian, virus SARS-CoV-2 atau Covid-19 dapat memperburuk kontrol gula darah dalam jangka pendek. Hal ini jelas dapat mengganggu metabolisme tubuh.

Hal ini akan diperparah jika kamu memiliki Diabetes.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Gula darah yang tidak baik serta gangguan metabolisme akan membuat peradangan kronis tingkat rendah, yang membebani sistem kekebalan tubuh bawaan dan membuatnya lebih lambat untuk menyerang patogen ketika mereka memasuki tubuh.

Untuk itu, menjaga dan memilah makanan yang baik dapat mencegahmu terhindar dari penularan virus Covid-19. Meski sudah tertular, memilah makanan juga baik demi mengembalikan imun agar sembuh dari penularan.

Pemilihan makanan menjadi penting jika berbicara tentang kekebalan tubuh. Melansir dari CNBC Indonesia, Senin (17/1/2022), salah satu bahan makanan yang patut dihindari adalah gula.

Mengonsumsi terlalu banyak gula dalam makanan akan menimbulkan resistensi insulin dan obesitas yang mendorong sitokin inflamasi, merusak pembuluh darah, dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh untuk memperbaiki area tersebut.

Hal tersebut bukan hal yang baik karena dapat menciptakan gangguan besar bagi sistem kekebalan dan membuka jalan bagi bakteri dan virus berbahaya untuk menyelinap melalui pertahanan tubuh, termasuk virus Covid-19 yang mudah menular.

Meski kamu bukan tipe yang sering makan gula, namun kamu harus tetap waspada, karena makanan-makanan lain seperti karbohidrat sederhana seperti roti, pasta, nasi, sereal, atau bahkan buah-buahan dan jus tertentu, secara diam-diam juga dapat menaikkan gula darah

Untuk itu, menghentikan konsumsi makanan yang memiliki unsur gula dapat menjadi salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari virus Covid-19.  [harian]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *