Musywil VII: H. Hendi Harubianadi Terpilih Ketua PW IPHI Jabar 2022-2027

banner 400x400

Kabupaten Bandung, Hajinews.id— Tanpa banyak perdebatan akhirnya dengan musyawarah mufakat H. Hendi Harubianadi, SE terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wilayah Jawa Barat dalam Musywil VII di Hotel Sutan Raja Soreang Kabupaten Bandung (29/1/2022). Hendi mendapat dukungan penuh dari 24 pengurus Daerah (Kabupaten/kota) yang hadir, dari total 27 Pengurus daerah yang ada di Jawa Barat.

Sebelumnya dalam laporan pertanggungjawaban yang disampaikan juga tidak ada catatan, hanya harapan agar kedepan IPHI di Jawa Barat makin solid dan menjadi rumah organisasi alumni haji yang banyak amal sebagai perwujudan dari haji mabrur sepanjang hayat.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Setelah ditetapkan kembali sebagai Ketua, Hendi berjanji akan memperbaiki kekurangan yang dilakukan selama memimpin dalam dua bulan terakhir berdasarkan mandate dari PP IPHI.

Sedangkan para peserta dari perwakilan daerah berharap agar program pendirian klinik haji di setiap kabupaten/kota segera direalisasikan, dengan merangkul semua pihak yang berkompeten dan bersedia berkolaborasi.

“Salah satu ciri haji mabrur adalah mampu memberi kenyamanan dan keamanan kepada orang lain, bagus ucapannya dan tindakannya, serta menebar kedamaian kedamaian. Jadi meski ada yang tidak sejalan, kita tetap santun dan memberi ruang untuk kedamaian dan bagus ucapannya. Yang penting kita perlu tingkatkan khairun naas anfa’uhum lintas. Sebaik-baik manusia adalah yang banyak berbuat kebaikan buat manusia,” kata H. Apip Saiful Bahri, Sekum IPHI Garut.

Musywil IPHI Jawa Barat ini sebelumnya dibuka oleh Ketua Umum PP IPHI Ismed Hasan Putro. Ia berharap kepemimpinan Hendi Harubianadi mempu menunjukkan eksistensinya dengan lebih baik lagi dan tidak termakan informasi yang tidak benar tentang keberadaan IPHI. Ia meyakinkan bahwa IPHI pimpinan Haji Hendi inilah yang tegak lurus karena dibangun sesuai dengan AD/ART serta didukung oleh pengurus daerah.

Ismed menambahkan bahwa struktur PP IPHI yang ia pimpin pasca Muktamar VII Surabaya Agustus 2021, dibina oleh HM Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pembina. Ada juga nama-nama seperti Muhadjir Effendi (Menko PMK), Rahmat Gobel (Wakil Ketua DPR), ada juga KH Yahya Cholil staquf Kini Ketua PBNU), Anwar Abbas (mantan Sekum MUI), Zainut Tauhid (Wamenag), dan lain-lain. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *