Habib Novel Alaydrus: Inilah Sebab Orang Meninggal Melihat ke Atas, Ternyata karena Melihat Ini

Inilah Sebab Orang Meninggal Melihat ke Atas
Habib Novel Alaydrus
banner 400x400
Hajinews.id – Habib Novel Alaydrus pernah membahas mengenai sebab orang meninggal yang matanya melihat ke atas.

Habib Novel Alaydrus mengatakan ternyata orang yang meninggal tersebut melihat ke atas karena ada suatu sebab.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Menurut Habib Novel Alaydrus, orang yang melihat ke atas ketika meninggal adalah dikarenakan melihat suatu hal tertentu.

Suatu hal tertentu yang dilihatnya itu berada di atas ubun-ubunnya orang meninggal kata Habib Novel Alaydrus.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Al-Habib Abu Bakar bin Abdullah bin Thalib Al-Athos rahimahullah radhiyallahu ‘anhu.

Habib Abu Bakar bin Abdullah bin Thalib Al-Athos pernah menulis surat yang ditujukan kepada Sayyid Ahmad Zaini Dahlan, Mufti Mekkah.

Hingga kini, surat tersebut masih terdokumentasikan dengan baik kata Habib Novel Alaydrus.

Isi dari surat tersebut adalah mengenai keadaan ruh yang dicabut lewat jasad ketika seseorang meninggal.

Dikatakan Habib Abu Bakar bin Abdullah bin Thalib Al-Athos, ruh semua manusia ketika meninggal akan dikeluarkan dari jasad lewat ubun-ubun.

Ruh tersebut dicabut ke atas melewati ubun-ubun.

“Dikatakan oleh Al-Habib Abu Bakar bin Abdullah bin Thalib Al-Athos rahimahullah radhiyallahu ‘anhu, ketika menulis surat kepada Sayyid Ahmad Zaini Dahlan Mufti Mekkah, dan surat itu terdokumentasikan dengan baik, bisa kita lihat sampai sekarang,” sebut Habib Novel Alaydrus

“Di isi surat tersebut disebutkan ruh ini, ruh manusia biasa, mau manusianya beriman atau nggak beriman, baik atau buruk, pokoknya namanya manusia, ruhnya kalau dikeluarkan dari jasad, ruh tu dikeluarkan dari jasad lewat ubun-ubun,” imbuhnya, dikutip dari unggahan kanal YouTube Habib Novel Alaydrus pada 23 Desember 2021.

Karena ruh dikeluarkan lewat ubun-ubun, maka orang yang meninggal matanya akan melihat ke atas lantaran ingin melihat ruhnya dicabut.

“(Ruh) dimasukkan lewat ubun-ubun, dikeluarkan lewat ubun-ubun. Makanya kalau ada orang meninggal dunia matanya melihat ke atas. Mau lihat ruhnya. Matanya naik ke atas itu melihat, mau lihat ruhnya,” kata Habib Novel Alaydrus.***

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *