Tanda-tanda Kiamat Sudah Terlihat, Arab Saudi Mengubah Gurun Menjadi Hijau

Tanda-tanda Kiamat Sudah Terlihat
Gurun pasir menghijau di arab saudi
banner 400x400
Hajinews.idArab Saudi akan mengubah gurun menjadi taman yang hijau. Puluhan juta bibit pohon telah disiapkan.

Dalam waktu 5 tahun ke depan, gurun gersang itu akan terlihat bak hutan Amazon.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Program Taman Nasional dari bagian misi Arab Saudi Hijau membuat umat Islam ketakutan.

Pasalnya, program tersebut, Arab Saudi bakal mengubah gurun di negaranya menjadi taman yang hijau.

Hijaunya gurun di tanah Arab diyakini umat Islam sebagai tanda-tanda kiamat.

Dalam sebuah hadits riwayat Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda:

“Tidak akan terjadi hari kiamat, sebelum harta kekayaan telah tertumpuk dan melimpah ruah, hingga seorang laki-laki pergi ke mana-mana sambil membawa harta zakatnya tetapi dia tidak mendapatkan seorang pun yang bersedia menerima zakatnya itu. Dan sehingga tanah Arab menjadi subur makmur (hijau) kembali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai,”

Dilansir dari Arab News, Arab Saudi menyiapkan 50 juta bibit pohon yang akan ditanam untuk menghijaukan gurun pasir dalam proyek taman nasional.

Mayoritas pohon yang akan ditanam tersebut adalah pohon liar.

Proyek itu dipercaya akan mengundang wisatawan.

Ada 100 taman nasional yang akan dibangun dalam waktu lima tahun kedepan.

Abdul Rahman Al-Dakhil, juru bicara pusat tersebut, mengatakan bahwa program tersebut akan membantu mencapai tujuan proyek pengembangan dan diversifikasi Visi 2030 Kerajaan dan Inisiatif Hijau Saudi.

Dia menambahkan bahwa pusat tersebut akan mempromosikan dan mengembangkan program taman dengan mendukung upaya penghijauan dan inisiatif ekowisata berkelanjutan, sambil membantu melindungi lingkungan dalam kemitraan dengan organisasi pemerintah.

“Program ini akan dilaksanakan secara bertahap, di mana fase pertama akan menargetkan 100 taman nasional dan mengubahnya menjadi landmark berkelanjutan, diikuti oleh fase dan tujuan lainnya,” kata Al-Dakhil.

“Mencapai keseimbangan pariwisata dan lingkungan adalah salah satu kriteria terpenting saat mengembangkan taman apa pun.”

Penanaman lebih banyak pohon liar akan dilakukan oleh staf dari pusat, bersama dengan pekerja dari asosiasi dan organisasi lingkungan.

Proyek ini juga mencakup beberapa situs paling penting di Kerajaan, termasuk Edge of the World, yang terletak di barat laut Riyadh yang terbentuk sekitar 180 juta tahun yang lalu.

Kemudian Bendungan Muawiyah kuno atau Bendungan Saysad.

Abdulrahman Alsoqeer, ketua Masyarakat Cakrawala Hijau Lingkungan, mengatakan bahwa Kerajaan sedang mengalami kebangkitan lingkungan, yang berfokus pada pelestarian vegetasi dan memperluas upaya penghijauan, yang menarik perhatian global.

Program Taman Nasional adalah bagian dari kebangkitan hijau ini, tambahnya.

“Mengalokasikan lahan untuk taman nasional merupakan langkah utama yang penting dalam melindungi area luas tanah pemerintah yang tersebar dan belum dimanfaatkan, dan mengubahnya menjadi cagar vegetasi yang luas,” kata Alsoqeer kepada Arab News.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *