Gus Miftah Dikecam Gara-Gara Sindir Khalid Basalamah soal Wayang, Cholil Nafis: Efek Dilukai Akan Berbalas Melukai

Gus Miftah Dikecam Gara-Gara Sindir Khalid Basalamah soal Wayang
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang dakwah, Cholil Nafis
Hajinews.id – Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah baru-baru ini dikecam oleh netizen. Pasalnya, ia menggelar pertunjukan wayang kulit di Pondok Pesantren asuhannya, Ora Aji, Sleman Yogyakarta yang diduga menyindir Ustadz Khalid Basalamah.

Dalam pagelaran tersebut, tokoh wayang yang menyerupai Khalid Basalamah terlihat digebuk berkali-kali oleh lakon wayang lain.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Mbok ki cangkemmu cangkem opo cok. Yen koe ra seneng wayang ra sah kakehan cangkem koe,” demikian ucap dalang Warseno Hardjodarsono alias Ki Warseno Slank saat memerankan adegan Basalamah digebuk tokoh lain.

Sementara, Khalid Basalamah saat ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian oleh artis Sandy Tumiwa karena diduga melakukan ujaran kebencian dengan menyebut wayang haram.

Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang dakwah, Cholil Nafis meminta agar semua pihak menurunkan tensi dan tidak saling menyerang terkait wayang di ruang publik.

“Kalau saling serang di ruang publik bukan menyelesaikan masalah. Mari saling turunkan tensinya,” kata Cholil di akun Twitter resminya @cholilnafis yang dilihat Selasa (22/2/2022).

Ia mengatakan bahwa terkait hukum wayang bisa dijelaskan. Namun menurutnya tidak perlu membalas menyerang, apalagi yang bersangkutan sudah meminta maaf.

“Efek merasa dilukai akan berbalas melukai. Ini dakwah yang kontraproduktif,” sambungnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *