Hikmah Pagi : 3 Cara Mengamalkan Hasbunallah Wanikmal Wakil

banner 400x400

 

Hajinews.id – Setidaknya ada tiga cara mengamalkan hasbunallah wanikmal wakil.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Pertama membaca secara rutin, kedua dengan hitungan tertentu, dan ketiga dibaca saat waktu mustajab.hasbunallah wanikmal wakil adalah suatu bacaan dzikir.

Ucapan dzikir ini memang pendek, namun keutamaannya luar biasa.

Dzikir ini sebenarnya punya bacaan yang lebih panjang.

Bacaan panjangnya adalah adalah Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir yang berarti “Cukuplah Allah sebagai penolong kami, dan Allah adalah sebaik-baik pelindung”

Manfaat membaca dzikir Hasbunallah Wani’mal Wakil Ni’mal Maula Wani’man Nasir adalah menenangkan hati saat ada masalah datang, meningkatkan ketakwaan dan semakin membuat rendah diri.

Jika kita dihimpit persoalan hidup, salah satu cara mengatasinya dengan membaca zikir.

Selain mendapatkan keutaman yang seperti itu, tentu saja membaca dzikir hasbunallah wanikmal wakil akan menambah pahala kita.

Dzikir hasbunallah wanikmal wakil akan memberikan khasiat atau keutamaan bagi anda yang mau mengamalkannya secara rutin dan istiqamah.

Pembacaan dzikir ini sangat disarankan untuk diamalkan secara rutin dan istiqomah baik saat sedang dirundung masalah atau pun tidak.

2. Membaca Dzikir dengan Hitungan Tertentu

Mengamalkan sebuah dzikir biasanya dapat dilakukan dengan sebanyak-banyaknya.

Namun ada beberapa dzikir yang bila diamalkan dalam jumlah tertentu akan memberikan kemustajaban dan keutamaan tertentu dari dzikir tersebut.

Sebagaimana dzikir hasbunallah wani’mal wakil apabila diamalkan dengan jumlah pembacaan dzikir sebanyak 450 kali akan memberikan kemudahan kepada pembacanya dan membantu pembacanya untuk keluar dari masalah.

3. Membaca Dzikir pada Waktu Mustajab

Pembacaan dzikir hasbunallah wanikmal wakil ini juga bisa dilakukan pada waktu-waktu yang mustajab.

Seperti setelah melakukan sholat fardhu, kemudian setelah melakukan sholat Sunnah, di sepertiga malam, dan waktu-waktu mustajab lainnya.

Bacaan Dzikir Lainnya

Selain dzikir hasbunallah wani’mal wakil ternyata juga ada lafadz-lafadz dzikir lainnya yang memiliki manfaat yang menyerupai lafazd tersebut.

“Ya hayyu ya qayyum birakhmatika ast taghis”

Lafadz tersebut merupakan dua asma Allah yang agung. Bagi anda yang membacanya dengan mengharap ridha Allah maka anda akan mendapatkan manfaatnya.

Manfaat dari dua asma Allah ini sebagaimana diutarakan oleh Imam Ghazali.

Saat anda membaca dua asma Allah ini setiap hari sebanyak 1000 kali maka kamu akan diberikan sebuah kewibawaan.

Kemudian keutamaan lainnya adalah dilindungi dari segala macam bahaya, diluaskan rezekinya, dan akan dimuliakan oleh Allah.

Dzikir “ya hayyu ya qoyyum birohmatika astaghis” ini juga sangat dianjurkan untuk dibaca saat kamu sedang dalam kesusahan dan menghadapi berbagai masalah.

Semakin banyak kamu membacanya maka akan semakin banyak manfaat dan pertolongan yang Allah berikan.

“Laa ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadz dzolimin”

Doa ini juga disebut dengan doa nabi nuh atau dzuun nuun.

Disebut demikian karena doa ini adalah doa yang dipanjatkan Nabi Yunus a.s karena telah melakukan kesalahan tatkala meninggalkan dakwahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *