Buya Yahya: Di Rumah Ada Orang Sakit? Jika Anda Serius Merawat, Insyallah Allah Akan Limpahkan Hal Ini

Di Rumah Ada Orang Sakit? Jika Anda Serius Merawat
Buya Yahya
banner 400x400
Hajinews.idDi rumah Anda ada orang sakit? atau Anda sedang merawat orang sakit? Jika iya dan Anda serius merawat orang sakit tersebut, Allah akan limpahkan hal ini kata Buya Yahya.

Bersyukurlah jika kamu dipilih oleh Allah SWT untuk merawat orang sakit. Ini adalah anugerah dan nikmat yang sangat besar.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Tentu saja merawat orang sakit merupakan tantangan yang sulit.

Anda harus menghadapi orang sakit tersebut dengan perasaan yang terkadang cemas dan sedih, terkadang marah, mengeluh dan depresi.

Dalam banyak situasi, Anda membutuhkan kesabaran tingkat tinggi dan semangat kuat untuk mengelolanya.

Jika Anda sedang mengurus orang sakit di rumah, maka bersyukurlah.

Pasalnya Buya mengatakan, bagi siapapun yang di rumahnya diberi Allah satu Orang Sakit, maka rumah dan orang yang merawat orang sakit tersebut akan dilimpahkan keberkahan padanya.

Bagi siapapun yang di rumahnya diberi Allah satu orang sakit, sebetulnya Allah telah meletakkan magnet keberkahan bahkan menjadi sumber keberkahan di dalam rumah tersebut.

“Jika sebuah keluarga di dalam rumahnya ada satu orang yang sakit, maka sesungguhnya Allah telah memberikan magnet keberkahan, bahkan sumber keberkahan di rumah tersebut.

Harus paham makna itu,” ucap Buya dilansir Serambinews.com dari kanal YouTube Al-Bahjah TV pada Kamis (24/3/2022) dengan judul ‘Keberkahan Bersama Orang Sakit’.

Hanya saja perlu diperhatikan, keberkahan itu akan didapatkan bagi orang yang benar-benar tulus merawat orang sakit tersebut.

“Siapa yang mendapatkannya? Yang mendapatkanya adalah yang paling serius dalam merawat orang sakit dan Allah berfirman dalam hadis Qudsinya bahwa Allah bersama orang yang sakit,”

“Allah bersama orang yang sakit, maknanya kebersamaan Allah, makna kebersamaan Allah isinya adalah pengkabulan doa dari orang sakit, rahmatnya yang Allah turunkan kepada semua orang yang ngurusin orang sakit,” pungkas Buya Yahya.

Istri Wajib Lakukan 5 Hal Ini untuk Suami di Rumah, PASUTRI Dijamin Makin Harmonis Kata Buya Yahya

Sebelumnya Buya Yahya juga mengungkapkan ada lima hal yang menjadi kewajiban istri terhadap suaminya di rumah.

Kelima hal ini apabila dilakukan oleh istri kepada suaminya, dapat meningkatkan keharmonisan pasangan suami istri atau pasutri di dalam rumah tangga.

Setidaknya ada lima kewajiban seorang istri terhadap suaminya, apa saja?

Kewajiban seorang istri terhadap suami ini diungkap oleh KH Yahya Zainul Ma’arif Jamzuri atau akrab disapa Buya Yahya dalam kajian dakwahnya.

Buya Yahya mengatakan, Islam mengajarkan cara memperlakukan suami yang wajib dilakukan oleh istrinya.

Jika istri menjalani kewajiban ini kepada suaminya, maka secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas cinta di antara keduanya.

Bahkan, dapat menyuburkan cinta hingga semakin menyempurnakan kebahagiaan yang pernah ada antara suami dan istri dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

Lantas, apa saja kewajiban seorang istri terhadap suami?

Kata Buya Yahya, setidaknya ada lima kewajiban seorang istri terhadap suami.

Pertama, Buya menjelaskan, seorang istri harus patuh kepada suami dalam segala hal termasuk melayani suami, asalkan bukan dalam hal yang diharamkan oleh Allah SWT.

“Kedua, seorang istri juga harus punya misi menghibur dan menyenangkan seorang suami,” sambung Buya Yahya seperti dari laman resmi Buya Yahya, Sabtu (29/1/2022).

Ketiga adalah menjaga kehormatan atau amanat seorang suami.

Keempat seorang istri harus pandai mensyukuri segala kebaikan sang suami.

“Dan yang terakhir, seorang istri harus bisa bersabar atas segala kekurangan sang suami. Wallahu a’lam bish-shawab,” pungkas Buya Yahya.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *