Heboh Masjid di Sragen Dirobohkan, PBNU Turun Tangan

 

Hajinews.id – Warga Dusun Kowang, Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah, merobohkan Masjid Al-Fatah karena hanya dijanjikan akan dibangun kembali menjadi megah dan baru oleh ‘penguasaha kaya dan dermawan’.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Sekretaris Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Munawar Fuad mengatakan, dari informasi yang didapat di lapangan, warga dan jamaah dijanjikan akan dibangunkan masjid yang megah hanya kurun waktu enam bulan. Namun, janji pengusaha tersebut tidak pernah terealisasi

“Kabar dan info tersebut cuma janji palsu alias halusinasi,” katanya, Selasa (5/4).

Saat ini, Lembaga Takmir Masjid PBNU telah meminta PCNU bersama LTMNU Sragen hingga pengurus daerah untuk melakukan langkah cepat untuk membangun kembali masjid yang dirobohkan.

Langkah pertama yakni mendukung bantuan cepat seperti sarana tempat wudlu dan MCK.

“Kedua, memfasilitasi Kegiatan ibadah dengan karpet, sajadah atau tempat yang layak dan pantas sesuai syar’i, termasuk penerangannya,” jelas Fuad.

Ia juga bakal membantu ketersediaan sound system dan membantu pembentukan kepanitiaan masjid.

“Kami juga membantu menggalang donasi berupa infaq, shodaqoh dan jariyah dengan menyiapkan akses rekening lembaga Takmir, MWCNU ataupun Lazisnu setempat,” sebut Fuad.

Fuad mengajak para dermawan dan hamba Allah yang mencintai masjid, untuk ikut beramal guna membangun kembali Masjid Al -Fatah.

“Bantuan dan amal bisa langsung melalui MWC NU Sragen,” paparnya.

Ia juga memastikan, PBNU tidak akan tinggal diam dan akan turut mendukung pemulihan dan pembangunan kembali masjid Alfatah.

“Kami segera laporkan kepada PBNU untuk mendapat arahan dan daya dukung lebih cepat dan memberi solusi,” pungkas Fuad seraya berharap apa yang terjadi dengan masjid Al-fatah tidak terulang di tempat lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *