dr. Zaidul Akbar: Harum dan Bikin Seger, Ini Resep Serai Yang Mampu Atasi Hipertensi

Resep Serai
dr. Zaidul Akbar

Hajinews.id Seorang dokter sekaligus penggagas Jurus Sehat Rasulullah dr. Zaidul Akbar mengatakan, resep serai dan daun jeruk mampu mengatasi masalah kesehatan seperti hipertensi.

Resep serai dan daun jeruk ala dr. Zaidul Akbar ini, mempunyai cita rasa yang harum dan menyegarkan. Membuatnya banyak digemari oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Oleh sebab itu, simak dan catat resep serai dan daun jeruk untuk mengatasi hipertensi berikut ini.

Menurut dr. Zaidul Akbarhipertensi atau tekanan darah tinggi, merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh banyak orang, dan tidak melihat usia seseorang.

“Jangan salah, anak muda justru risikonya bisa lebih tinggi terkena stroke, hipertensi hingga kanker. Anak muda ini kan sering keliru dalam memilih asupan makanannya,” tutur dr. Zaidul Akbar.

Dilansir dari Instagram @drzaidulakbar_jsr, Rabu 27 April 2022, berikut resep yang bisa dicoba.

Siapkan:

  • Serai 3 batang
  • Akar maca 1 sdt
  • Daun jeruk 3 lembar
  • Gula aren secukupnya
  • Air putih 600 ml

Cara membuat:

Masukkan semua bahan ke dalam panci untuk direbus. Kemudian, jika sudah mendidih, angkat dan tiriskan beberapa saat, dan tuangkan ke dalam gelas.

Minuman serai dan daun jeruk pun siap untuk diminum.

dr. Zaidul Akbar menjelaskan, serai dan daun jeruk mempunyai khasiat yang mampu mengatasi penyakit hipertensi.

Serai mengandung minyak seperti sitrat, sitronelol, geraniol, eugenol dan metileugenol.

“Kandungan minyak ini sangat baik bagi peluruh air seni keringat, dahak, dan increase warm temperatur body, atau yang menyebabkan semua organ bekerja secara dinamis,” tuturnya.

Maka dari itu, serai adalah bahan dapur yang mampu melawan dan menyembuhkan infeksi di tubuh.

“Kalau rutin minum ini, dengan izin Allah, penderita stroke bisa kembali beraktivitas, jari dan tangannya yang semula tidak bisa digerakan akan pulih seperti sediakala,” kata dr. Zaidul Akbar.

Sambung dr. Zaidul Akbar menjelaskan, selain mampu mengatasi hipertensi, resep serai dan daun jeruk ini bisa membantu penyembuhan stroke, hingga kanker.

“Minuman serai dan daun jeruk ini, bisa untuk proses penyembuhan stroke, hipertensi karena adanya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Bisa juga untuk mengatasi sexual disorder, menopause, joint atrhitis hingga kanker,” tutupnya. (mapay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *