Masya Allah, Begini Penampakan 2 Juta Jemaah yang Padati Masjidil Haram Sambut Lailatul Qadar

Hajinews.id — Ratusan ribu jemaah memadati Masjidil Haram pada Rabu 27 April 2022. Hari itu bertepatan dengan malam ke-27 Ramadan, yang diyakini bertepatan dengan Lailatul Qadar.

Menurut akun Twitter @hsharifah, lebih dari dua juta jemaah memadati Masjidil Haram pada malam ke-27 Ramadan itu untuk melakukan Qiyamul Lail.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Saat Ramadan, umat Islam memang berlomba-lomba memperbanyak ibadah saat Lailatul Qadar. Sebab, nilai pahala pada malam itu disebut lebih baik dari seribu bulan.

Kapan tepatnya malam Lailatul Qadar sebenarnya tidak pasti. Namun dalam riwayat disebutkan bahwa Nabi Muhammad mengatakan Lailatul Qadar jatuh pada malam ganjil di sepuluh hari terakhir Ramadan.

Karena itulah, dilansir dari berbagai sumber, pada Rabu lalu itu Masjidil Haram dan halamannya dibanjiri jemaah yang datang untuk menunaikan sholat Isya dan tarawih dan Qiyam Al Layl.

Tidak hanya di Masjidil Haram, jemaah di Masjid Nabawi juga membludak. Jemaah juga memadati masjid tersuci ke dua yang terletak di Kota Madinah itu.

Membludaknya jemaah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi ini telah diperkirakan sebelumnya, sehingga segala persiapan telah dilakukan.

Otoritas kesehatan misalnya, terus memberikan layanan kepada jamaah melalui rumah sakit dan pusat perawatan kesehatan primer di Mekah dan pusat perawatan kesehatan di Masjidil Haram.

Now: Masjid Al Haram ahead of tonight’s Qiyam Al Layl on the 27th Night of #Ramadan.

Millions of People await Sheikh Maher & Sheikh Sudais to lead them in Qiyam Al Layl pic.twitter.com/Oqxh1wiBjS

— Haramain Sharifain (@hsharifain) April 27, 2022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *