Viral! Di Arab, Beli Semangka Enggak Merah, Bisa Dicancel

 

Hajinews.id – Jujur dalam berdagang merupakan hal yang ditegaskan dalam ajaran umat Islam. Bahkan dalam surah Al-Muthaffifin ayat 1 sampai 3 menjelaskan soal kecelakaan besar akan terjadi jika ada orang yang curang dalam berdagang.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Keutamaan inilah yang diterapkan di Arab. Dalam unggahan di kanal YouTube Hasib Azizi, terlihat seorang pria sedang memotong buah semangka. Dalam video itu, diduga pria tersebut adalah seorang pedagang semangka di Arab.

Ia memotong semangka hingga kebagian tengah buah tersebut. Potongan besar itu diduga pula sebagai pembuktian bahwa buah di dalamnya sudah matang berwarna merah.

Narasi dari video tersebut juga menjelaskan bahwa pria itu bertanggung jawab jika buahnya tidak merah. Bahkan katanya, potongan itu merupakan bagian dari sesi mencicipi.

“DI ARAB KALAU BELI SEMANGKA GAK MERAH BISA DI CANCEL,” tulis keterangan judul YouTube Shorts tersebut, dikutip Minggu (10/7/2022).

Tanggapan warganet

Warganet yang melihat unggahan itu lantas ramai memberikan tanggapan. Banyak dari mereka yang memuji apa yang dilakukan pedagang di Arab tersebut.

“Jujur dalam berdagang… Sunnah Nabi Muhammad SAW… Maa Sya Allah.,” katanya.

“Mntapp,” tambahnya.

“Masya Allah tabarakallah Semangka”nya menggoda sekali ustad 4 jempol untuk para pedagang yg jujur kayak gini ustad Salam dari purwodadi grobogan jateng,” jelasnya.

“Tanggggung jawaabbb,” sahutnya.

“Maasyaallah jujur utama.,” tambahnya.

“Halal bro,” tulisnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *