Ustadz Bukan Teroris

Ustadz Bukan Teroris
Ustadz Bukan Teroris

Sebab narasi terorisme dan radikalisme sendiri lahir beberapa tahun belakangan yang digaungkan Amerika. Artinya ada korelasi antara narasi terorisme dengan strategi politik Amerika. Narasi terorisme yang menyasar umat Islam di Indonesia sesungguhnya tidak berdiri sendiri, sebab istilah terorisme itu sendiri berasal dari bahasa inggris, sementara yang selalu menjadi sasaran adalah Islam dan umat Islam. Inilah persoalan mendasar yang mesti dipahami terlebih dahulu.

Karena narasi terorisme berasal dari Barat, maka indokatornyapun dibuat oleh mereka. Indikator terorisme ala Barat inilah yang menjadi faktor utama berbagai kegaduhan akhir-akhir ini. Narasi terorisme juga jika ditilik secara historis, maka para penjajah negeri ini juga dahulu menuduh para ulama yang tidak mau tunduk kepada penjajah sebagi kaum ekstrimis.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Oleh sebab itu, pihak kepolisian seharusnya segera melakukan penangkapan kepada siapapun yang terindikasi melakukan penodaan agama Islam. Sebab jika tidak segera dilakukan, maka selain dianggap diskriminasi, juga akan menimbulkan kegaduhan dan kemarahan umat Islam yang lebih luas.

Sebab meski seharusnya tidak terprovokasi, namun umat Islam dididik untuk membela agamanya. Berbeda lagi dengan jika negeri ini menerapkan hukum Islam. Semestinya juga orang non muslim tidak ikut campur urusan agama lain. Sebagaimana umat Islam yang tidak pernah ikut campur urusan agama lain. Itulah esensi toleransi yang justru sedang digaungkan oleh negara ini.

Katakanlah: “Hai orang-orang kafir. Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah. Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku” (QS Al Kafiruun : 1-6)

(AhmadSastra,KotaHujan,26/09/22 : 13.45 WIB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *