Cocok buat Pemula! Ini Peluang Usaha Yang Jarang Rugi

Peluang Usaha Yang Jarang Rugi
Peluang Usaha Yang Jarang Rugi. Foto/ilustrasi: Content Kreator/unsplash

Apalagi jika kamu memiliki tempat usaha di pusat keramaian seperti daerah perkantoran atau kampus, usaha ini sangat bisa dijadikan pilihan. Kamu juga tidak perlu keterampilan memasak yang khusus karena mie instan bisa dibuat dengan mudah.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

  1. Guru Bimbel

Usaha jasa yang satu ini juga terbilang menjanjikan karena banyak orang tua yang ingin adanya belajar tambahan bagi anaknya. Ketika kamu menawarkan jasa guru bimbel, pastikan kamu menguasai ilmu tertentu untuk diajarkan ke anak-anak.

  1. Jual Aneka Camilan

Masyarakat Indonesia dikenal memang senang dengan makanan camilan untuk menemani aktivitas sehari-hari. Peluang ini bisa kamu manfaatkan dengan membuka bisnis keripik singkong, keripik pisang, kue, atau makanan ringan lainnya.

  1. Jasa Laundry

Jasa laundry ini cocok untuk dilakukan di sekitar perumahan yang masyarakatnya aktif bekerja atau di area yang banyak mahasiswa. Mereka biasanya tidak memiliki waktu yang banyak untuk mencuci baju sehingga usaha ini memiliki peluang yang besar.

  1. Produksi Tepung

Tepung banyak sekali digunakan sebagai bahan baku makanan seperti roti, kue, bakso, dan lain sebagainya. Melihat fakta tersebut, maka usaha produksi tepung merupakan pilihan yang baik karena usaha ini cukup menjanjikan dan minim risiko kerugian karena permintaan akan tepung selalu tinggi.

  1. Produksi Minyak Kelapa

Konsumen minyak kelapa juga terhitung sangat banyak karena digunakan dalam memasak makanan sehari-hari. Bisnis ini pun terbilang jarang rugi karena minyak kelapa bisa disimpan dalam waktu yang lama.

  1. Toko Fotokopi

Usaha yang jarang rugi selanjutnya adalah usaha fotokopi karena selalu dibutuhkan dalam dunia pendidikan dan dunia perkantoran. Usaha ini akan mendatangkan keuntungan yang besar jika di bangun di pusat perkatoran, sekolah, atau kampus.

  1. Salon dan Barber Shop

Sebagian besar orang pasti menginginkan tampilan yang maksimal pada dirinya. Salon dan barber shop menyediakan jasa untuk memotong rambut, smoothing, creambath dan jasa lainnya sehingga usaha ini bisa kamu jadikan pilihan.

  1. SPBU Mini

Kebutuhan akan bahan bakar minyak (BBM) selalu tinggi di masyarakat karena berhubungan dengan dunia transportasi. Beberapa orang malas untuk mengantri di SPBU besar sehingga usaha SPBU mini bisa dijadikan pilihan karena memiliki pasarnya tersendiri.

  1. Usaha Ekspedisi

Usaha ini mengalami pertumbuhan yang pesat seiring dengan pertumbuhan transaksi online yang membutuhkan jasa kirim barang. Usaha ini memang membutuhkan modal yang besar, tetapi dinilai minim risiko kerugian karena permintaan pengiriman barang selalu tinggi.

  1. Penjahit

Seperti yang kita ketahui, pakaian merupakan kebutuhan dasar setiap manusia. Maka dari itu, usaha jahit bisa dijadikan pilihan yang baik. Kamu bisa menjual jasa jahit untuk masyarakat maupun untuk bisnis produksi pakaian.

  1. Usaha Catering

Untuk kamu yang memiliki hobi memasak, membuka usaha catering bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan penghasilan. Catering adalah usaha yang jarang rugi karena bisa dilakukan ketika baru mendapatkan pesanan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *