Ustadz Adi Hidayat: Usai Salat Subuh Rutinkan Amalan Nabi Ini, Semua Bacaan Doa dan Istighfar Disaksikan Allah SWT Langsung

Usai Salat Subuh Rutinkan Amalan Nabi Ini
Ustadz Adi Hidayat. Foto: Tangkapan Layar Youtube
banner 400x400

“Dan Salat tahajud, jadi orang ini tahajud, selesai tahajud dia berdzikir seperti yang diajarkan Nabi,” tambahnya.

“Intinya istighfar, itu diabadikan di QS. Az Zariyat ayat 18

Bacaan Lainnya
banner 400x400

وَبِالۡاَسۡحَارِ هُمۡ يَسۡتَغۡفِرُوۡنَ

Wa bil-as-hāri hum yastaghfirun

Artinya:

Dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar.

“Ini disebut ahli surga yang tinggalnya di surga spesial di taman surga, itu kebiasaannya di bumi sering istighfar di waktu sahr, menjelang fajar mereka banyak beristughfar pada Allah,” jelasnya.

“Ini ada pembagian ampunan dari Allah kenapa nggak dikejar? Ada barokah, ada rahmat, ada pengabulan doa, ada penghapusan dosa, kan yang paling tinggi permintaan itu dalam Quran dan Hadist yakni kalau Allah sayang pada seorang hamba yang diberikan bukan dunia, tapi yang diberikan ampunan dari semua dosa dalam QS. Ali Imran ayat 31 dan QS. Al Baqarah ayat 222,” tambahnya.

QS. Ali Imran ayat 31

Artinya:

Katakanlah (Muhammad), “Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

“Allah lebih cinta pelaku maksiat yang taubat dibanding orang sholeh yang tidak pernah merasa salah,” jelas Ustadz Adi Hidayat.

QS. Al-Baqarah ayat 222

Dan mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang haid. Katakanlah, “Itu adalah sesuatu yang kotor.” Karena itu jauhilah istri pada waktu haid; dan jangan kamu dekati mereka sebelum mereka suci.

“Ada orang ingin mendapatkan ampunan Allah dari sejak malam dateng tahajud, Salat, bahkan saking pengennya mendapatkan ampunan salatnya serius, mencontoh Nabi, satu rakaat sampai 100 ayat, ada yang 200 ayat, Maasyaa Allah ada yang ayatnya aja, terus bacakan-bacakan,” jelasnya.

“Begitu datang sahr Astaghfirullah, Astaghfirullah, Astaghfirullah nikmat, hadist kudsi mengatakan begitu orang ini mengatakan Astaghfirullah, maka Aku akan ampuni semua dosa-dosanya pada saat itu, itulah sahr,” tutup Ustadz Adi Hidayat.