Waduh! Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol, Rektorat Dirikan Posko Pengaduan dan Lakukan Advokasi

banner 400x400

Hajinews.id – Kepala Biro Komunikasi IPB University Yatri Indah Kusumastuti mengungkapkan, kampus IPB mendirikan posko pengaduan untuk menangani kasus penipuan pinjol atau pinjaman online yang menjerat ratusan mahasiswa IPB.

Yatri meminta para mahasiswa IPB yang merasa tertipu untuk melapor ke rektorat sehingga bisa mendapat bantuan hukum dan solusi penyelesaian kasus pinjol itu.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Ditemui di kantor Rektorat IPB, Yatri mengungkapkan, pihaknya tengah memonitor kasus penipuan pinjol yang melibatkan mahasiswa IPB.

Saat ini rektorat IPB melalui dekanat tengah mendata ratusan mahasiswa yang terjerat pinjaman online atau pinjol tersebut. Jumlahmya kini terdapat sudah ratusan, tetapi diperkirakan masih banyak lagi mahasiswa yang belum terdata karena malu.
Posko pengaduan dilakukan di rektorat IPB melalui bidang kemahasiswaan.

“Kami meminta mahasiswa yang terjerat segera melapor agar bisa dilakukan advokasi,” ungkapnya.

Selain membuka posko pengaduan, rektorat IPB juga akan memberikan pendampingan hukum kepada mahasiswa yang terjerat pinjol. Namun demikian hingga kini rektorat masih melakukan pemilahan data para mahasiswa yang tertipu pinjol.

Diketahui, ratusan mahasiswa IPB terjerat pinjaman online atau pinjol hingga miliaran setelah tertipu investasi online shop. Kini para mahasiswa IPB tengah was-was karena dikejar-kejar debt collector.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *