Insyaallah Bakal Cepat Kaya, Ini doa Nabi Sulaiman Untuk Mendatangkan Uang

doa Nabi Sulaiman Untuk Mendatangkan Uang
doa Nabi Sulaiman Untuk Mendatangkan Uang. Unsplash

Hajinews.id – Umat Islam tidak hanya harus berusaha tetapi selalu meminta kepada Allah SWT untuk mengabulkan segala keinginannya termasuk harta. Salah satunya adalah doa Nabi Sulaiman untuk mendatangkan uang dan kekayaan.

Bagi umat Islam, beriman kepada nabi dan mukjizatnya merupakan salah satu rukun iman yang harus diyakini sepenuhnya, termasuk beriman kepada Nabi Sulaiman AS. Salah satu yang bisa diamalkan adalah doa Nabi Sulaiman agar membawa harta dan kekayaan yang melimpah.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Nabi Sulaiman AS merupakan salah satu nabi yang memiliki mukjizat yang luar biasa, yaitu kekayaan yang melimpah. Oleh karena itu, doa Nabi Sulaiman untuk membawa uang dan kekayaan dapat dipanjatkan kepada Allah SWT.

Allah SWT memberikan mukjizat kekayaan kepada Nabi Sulaiman AS setelah dia berdoa kepada-Nya.

Berkat doa Nabi Sulaiman AS, Allah SWT memberikan karunia-Nya dan kisah ini diabadikan dalam Al-Quran.

Berikut ini doa Nabi Sulaiman untuk mendatangkan uang yang tercantum dalam QS. Shad ayat 35 dikutip dari Rumaysho dan Konsultasi Syariah pada Minggu 11 Desember 2022.

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَا يَنْبَغِي لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِي إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak patut (dimiliki) oleh seorang pun sesudahku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

Karena kekayaan yang melimpah ruah, banyak dari kaum muslimin yang turut serta mengamalkan doa Nabi Sulaiman untuk mendatangkan uang dan kekayaan.

Namun demikian, disebutkan dalam Tafsir Ibnu Katsir jika seseorang mengamalkan doa Nabi Sulaiman untuk mendatangkan uang tidak akan mungkin mendapati anugerah yang semisal.

Bahkan karena doa tersebut merupakan kekhususan Nabi Sulaiman AS, maka umat setelahnya tidak boleh mengamalkannya sebagai doa.

Oleh karena itu, Nabi Muhammad saw mengajarkan doa khusus meminta rezeki untuk umatnya.

Doa tersebut dicontohkan sewaktu mendoakan Anas ra yang berbunyi:

اللَّهُمَّ ارْزُقْهُ مَالًا، وَوَلَدًا، وَبَارِكْ لَهُ

“Ya Allah, tambahkanlah rezeki padanya berupa harta dan anak serta berkahilah dia dengan nikmat tersebut.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Riwayat lain menyebutkan bahwa Nabi Muhammad mendoakan Anas dengan doa berikut

اللَّهُمَّ أَكْثِرْ مَالَهُ وَوَلَدَهُ ، وَبَارِكْ لَهُ فِيمَا أَعْطَيْتَهُ

“Ya Allah, perbanyaklah harta dan anaknya, serta berkahilah apa yang engkau karuniakan padanya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dalil di atas menjadi contoh doa untuk meminta harta agar dikaruniai kekayaan yang dan keberkahan, tidak terpaku pada doa Nabi Sulaiman untuk mendatangkan uang.

Doa ini patut diamalkan untuk memperoleh kecukupan dari Allah SWT dan senantiasa dalam keberkahan.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *