Bupati Meranti Permasalahkan Dana Bagi Hasil, Rocky Gerung: Riau Terlihat Miskin Padahal Di Tanahnya Terdapat Sumber Uang

Rocky Gerung (foto istimewa)

Hajinews.id – Pakar Politik Rocky Gerung dalam kanal Youtube pribadinya (12/12/2022), memberikan tanggapan terkait tindakan Bupati Meranti Muhammad Adil yang berani mengecam Presiden Joko Widodo dan Kementerian Keuangan.

Rocky Gerung menilai, Riau memang sangat terlihat kemiskinannya, tetapi berbanding terbalik dengan keadaan provinsi tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Ada kemiskinan di situ padahal itu di atas tanahnya ada sawit, artinya sumber uang. Di bawah tanahnya ada minyak, juga sumber uang,” ujar Rocky.

Dengan adanya perkebunan sawit dan minyak yang bisa digali di provinsi tersebut, Rocky pun menilai bahwa Riau merupakan provinsi yang kaya.

Lantas, Rocky pun menilai bahwa tindakan Muhammad Adil sangat masuk akal untuk dilakukan mengingat pahitnya kenyataan yang diterima penduduk Riau.

“Dia hanya bisa menonton kekayaan itu pergi ke Jakarta, jadi masuk akal Pak Bupati itu berang dan bahkan bersifat terlalu terang-terangan,” jelas Rocky.

Mantan dosen Universitas Indonesia itu pun menyinggung kembali tindakan Muhammad Adil yang memberikan ancaman untuk melepas diri dari Indonesia.

Rocky pun kembali menekankan bahwa ancaman itu bisa timbul karena kemarahan publik akibat fakta yang memperlihatkan ketidakadilan.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan kemarahan dari Bupati Meranti menjadi sorotan di sosial media.

Tak hanya mengancam ingin melepaskan diri dari Indonesia dan menjadi bagian dari Malaysia, Bupati Meranti itu sempat menyinggung pengangkatan senjata.

Pernyataannya ini menimbulkan sejumlah pro dan kontra. Ada yang menganggap bahwa kemarahan Adil sangat tidak beradab, tetapi ada juga yang mendukung kemarahan itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *