Berasal dari Partai Besar, Puan Punya Daya Tawar, Pengamat: Mampu Saingi Prabowo dan Anies Baswedan!

banner 400x400

Hajinews.id — Ketua DPR RI, Puan Maharani, selama ini memang digadang-gadang bakal bertarung di Pilpres 2024. Miliki PDIP yang kekuatan dan elektabilitasnya berada di atas parpol lain, Puan berpeluang jadi satu-satunya capres perempuan dalam kontestasi politik tersebut.

Dengan kekuatan partai yang ada dan rekam jejaknya di perpolitikan Tanah air, pengamat poltik Jerry Massie menilai Puan Maharani layak maju sebagai capres.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Saya kira Puan satu-satunya capres perempuan yang layak duduk di kursi RI 1,” ujar Jerry kepada GenPI.co, Jumat (30/12).

Dirinya juga menilai Puan merupakan salah satu sosok yang punya peluang untuk menyaingi Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Bukan hanya Prabowo, dia juga punya kekuatan untuk menyaingi mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,” tuturnya.

Jerry juga menduga Puan punya peluang untuk berduet dengan salah satu tokoh tersebut untuk memenangkan kontestasi politik 2024. “Prabowo dan Anies bisa jadi tandem ideal bagi Puan jika deal politik berjalan dengan semestinya,” kata dia.

Dia juga melihat chemistry Puan dan Pabowo sudah terbangun. Di sisi lain, menurutnya, Puan dan Anies masih berpeluang untuk berduet. Menurutnya, peluang tersebut masih bisa diciptakan lantaran dinamika politik dan pendaftaran pasangan capres dan cawapres belum dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sebelum pilpres belum ada oposisi, jadi masih koalisi temporer, kecuali pasangan capres sudah mendaftar dan ada nomor urut di KPU baru sah,” ujar Jerry.

Sumber: wartaekonomi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *