Buya Yahya: Wajib Dihindari! Ini Penyebab Rezeki Seret, Bisa Membuat Salat Dhuha Tidak Mempan

Penyebab Rezeki Seret
Buya Yahya
banner 400x400

Hajinews.id – Perlu Diketahui dan Dihindari, Ternyata Ini penyebab rezeki seret. Bahkan, kata Buya Yahya, hal itu membuat Salat Dhuha tidak bisa mendatangkan rezeki.

Memang benar bahwa Anda harus mencari nafkah dengan berusaha dan bekerja. Namun, terkadang ada alasan mengapa butuh waktu lebih lama untuk memenuhi kebutuhan meskipun sudah berusaha dan bekerja keras.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Menurut Buya Yahya, apa penyebab rezeki seret?

Dilansir dari kanal YouTube Omar Udin yang mereupload ceramah Buya Yahya pada 5 Desember 2016, berikut dijelaskan 3 penyebab rezeki seret.

Sebelum menjelaskan penyebab rezeki seret, terlebih dulu Buya Yahya memberikan penjelasan tentang makna dan hakikat rezeki.

Rezeki itu bukan hanya soal harta saja, namun semua kenikmatan yang kita rasakan ini sebenarnya adalah rezeki. Jadi, sangat sempit bila ada yang beranggapan bahwa rezeki itu hanya uang saja atau harta benda saja.

Hakikat rezeki yang sebenarnya adalah ketenangan dan ketentraman jiwa dalam keadaan seperti apa pun.

Betapa banyak orang yang bergelimang harta namun hidupnya tidak merasakan ketenangan dan justru gelisah setiap saat.

Oleh karena itu, sebenarnya orientasi rezeki jangka panjang adalah kehidupan setelah kematian. Semua akan dipertanggungjawabkan.

Buya Yahya tegaskan bahwa bagaimana pun makna dan hakikat rezeki itu, manusia tetap wajib berusaha agar rezeki itu datang. Tidak diam saja.

Menjawab pertanyaan apa penyebab rezeki seret, Buya Yahya memberikan klarifikasi sebagai berikut:

“Bukan sebab sempitnya atau seretnya rezeki, melainkan sebab doa tidak dikabul dan sebab hajat tidak terkabul juga apa. Walaupun do’a sampai nangis. Nah, barangkali ini yang lebih umum untuk dibahas,” ucap Buya Yahya.

Adapun penyebab do’a dan hajat tidak terkabul adalah sebagai berikut:

1. Makanan yang haram

Dikisahkan oleh Buya, pada zaman Rasulullah terdapat seseorang yang hidupnya serba sederhana, bahkan seperti orang yang tidak punya hubungan dengan siapa pun kecuali hanya dengan Allah SWT.

Suatu ketika dia berdoa, mengangkat tangan lalu memohon dengan sungguh-sungguh. Syarat do’a terkabul sudah dia lakukan semuanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *