Kisah Pertemuan Sufyan Ats-Tsauri dengan Pria yang Selalu Bershalawat di Setiap Langkah, Ternyata Ini Alasannya

Pertemuan Sufyan Ats-Tsauri dengan Pria yang Selalu Bershalawat
Pertemuan Sufyan Ats-Tsauri dengan Pria yang Selalu Bershalawat
banner 400x400

Saat laki-laki itu hendak pergi, aku pegang bajunya dan bertanya : Wahai hamba Allah, siapakah engkau yang telah dikaruniai Allah untuk menyelamatkan ayahku dan melenyapkan kegundahan di hatiku?

Laki-laki itu menjawab : Kamu tidak mengenalku? Aku adalah Muhammad bin Abdullah , yang mendapat wahyu Al-Qur’an. Ketahuilah, ayahmu semasa hidup adalah orang yang suka mengikuti hawa nafsunya. Namun, ia banyak membaca shalawat untukku. Saat ajal datang, ayahmu meminta pertolonganku. Aku banyak menolong atau memberikan Syafa’at kepada orang yang banyak membaca shalawat untukku.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Kemudian aku terbangun dan mendapati wajah ayahku putih bersinar. Laki-laki itu mengakhiri kisah tadi, dan Imam Sufyan Ats-Tsauri menjadi mengerti tentang rahasia mengapa laki-laki yang beliau temui di Baitullah itu selalu membaca shalawat tiap melangkah.

Ya Allah semoga kami menjadi ummat Baginda Rasulullah Shollalahu Alaihi Wasallam yang mendapatkan syafaatnya kelak di hari yang tidak ada naungan selain naungan-MU. Anugerahilah lisan kami agar selalu Bershalawat kepada kekasih-MU Nabi Besar Muhammad Shollalahu Alaihi Wasallam. Aamiin.

Dari kitab Kyai Sholeh Darat. Pada akhir kitab Minhaj Al-Atqiya’ Fi Syarhi Ma’rifat Al-Adzkiya’ Ila Thoriqil Auliya’

Wallahu’alam, semoga bermanfaat.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *