Tata Cara Mandi Rasulullah SAW, Baik untuk Menjaga Kesehatan

Tata Cara Mandi Rasulullah SAW
Tata Cara Mandi Rasulullah SAW

Hajinews.id – Selain membersihkan badan, mandi juga bisa mengatasi penat pikiran akibat kesibukan yang cukup untuk menguras pikiran dan memperbaiki hati yang kurang baik.

Selain itu, aktivitas mandi juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan, tentunya jika dilakukan dengan baik dan benar.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Rasulullah saw. adalah tauladan bagi umat Islam di seluruh dunia, selama hidupnya ia memberikan contoh mandi yang benar dan tubuh menjadi sehat.

Itulah sebabnya Rasulullah saw mengajarkan kita adab dan cara mandi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Habib Luthfi, yang mulai mengunggah akun Kamilah_Irma9 di kanal Facebook, mengatakan bahwa Nabi Muhammad tidak langsung byur, tetapi ada cara untuk menjaga kesehatan tubuh.

Rasulullah Saw, kalau mandi kakinya dulu disiram, biar netral tidak langsung mandi, tidak, disiram kakinya dulu supaya hangatnya ini merata kahirnya dari ubun – ubun kepala kaya keluar asap atau hangatnya itu keluar, setelah itu jangan lupa dahulukan bagian sebalah kanan, itu istimewanya,” papar Habib Luthfi.

Dalam kajian tersebut, Habib Luthfi juga menyampaikan bahwa Rasulullah Saw. ketika masuk ke kamar mandi juga menduhulukan melangkahkan kaki kiri, karena itu tanpa kita sadari ternyata sangat membantu dalam menjaga kesehatan.

“Mengapa setiap masuk ke kamar mandi harus kaki kiri terlebih dahulu, karena kaki kiri berhubungan dengan paru – paru sebelah kanan, tapi kalau kaki kanan hubungannya jantung langsung,” ucap Habib Luthfi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *