Disindir Novel Baswedan Soal Buron Harun Masiku, Firli Bahuri Hanya Tersenyum

Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto Antara)
banner 400x400

Hajinews.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri melambaikan tangan sambil tersenyum merespons sindiran mantan penyidik KPK Novel Baswedan soal buron Harun Masiku.

Novel sebelumnya menyebut bahwa buronan tersangka suap pergantian antar waktu (PAW) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu tak bakal tertangkap selama Firli masih memimpin KPK.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Ditemui usai rapat dengan Komisi III DPR, Firli merespons singkat soal sindiran Novel itu. Sambil meninggalkan awak media, dia tersenyum dan melambaikan tangan.

“Kita tetap kerja,” kata Firli singkat.

Firli lantas memaparkan kinerja KPK menangkap Izil Azhar (IA) meski sebelumnya juga sempat diragukan.

“Yang kemarin itu kan, IA kan ngomong juga tidak akan tertangkap. Toh, buktinya tertangkap juga,” ucap Firli.

Mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan sebelumnya meyakini Harun yang menjadi buron sejak Januari 2020 tidak akan tertangkap selama Firli Bahuri masih menjabat pimpinan lembaga antirasuah.

Pernyataan itu disampaikan Novel merespons jawaban Presiden RI Joko Widodo dan Firli saat ditanya wartawan dalam jumpa pers menyikapi turunnya skor Indeks Persepsi Korupsi (IPK) di Istana Merdeka, Jakarta Selasa (7/2).

Pada kesempatan itu Jokowi menyebut penangkapan Harun Masiku persoalan teknis. Sementara Firli menyebut pihaknya saat ini masih melakukan pengejaran.

“Saya yakin selama Firli menjadi pimpinan KPK, DPO atas nama Harun Masiku tidak akan ditangkap,” cuit Novel dalam akun Twitter @nazaqistsha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *