Politikus Demokrat Bicara Ada Dana Besar Disiapkan untuk Tunda Pemilu

Hajinews.id — Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat, Benny K Harman mengatakan, ada persiapan dana besar untuk agenda penundaan Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Benny kepada Kepala PPATK Ivan Yustiavandana dalam rapat kerja Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2).

Benny semula kecewa paparan Kepala PPATK yang tidak menyampaikan hal yang detail khususnya terkait aliran dana kasus korupsi dan perjudian.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Korupsi bagaimana ini? Perjudian dimana? Siapa judi ini? Bagaimana bapak tahu judi? Enggak ada gambaran kita,” katanya.

Menurutnya, aliran dana korupsi dan perjudian harus ditelusuri apalagi menjelang tahun politik ada isu dana besar disiapkan untuk penundaan Pemilu 2024.

“Saya enggak tahu lagi, apalagi menjelang politik enggak tahu dana-dana ini, Pak Arsul (Anggota Komisi III Fraksi PPP Arsul Sani) ya, saya dengar dananya banyak sekali untuk penundaan pemilu,” terangnya.

Saking besarnya dana untuk penundaan pemilu tersebut, kata Benny, dialirkan langsung antar perorangan, tidak hanya melalui bank.

“Pakai dana untuk menunda pemilu banyak sekali dana-dana itu, yang enggak nampung lewat bank bisa langsung,” jelas Benny.

Lebih lanjut, dia meminta Kepala PPATK untuk menjelaskan lebih jelas mengenai aliran dana untuk kasus korupsi. Jangan hanya membaca paparan saja.

“Korupsi yang jahat itu kok disembunyikan, narkotika jahat juga. Korupsi mana? Tadi hanya ditayangkan teroris itu pun ditayangkan seperti itu, jelaskan kepada kita dari mana masuk siapa yang uang bawa siapa yang terima di sini,” tegas Benny.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *