PW IPHI Babel Gelar Pertemuan dengan Pj GUbernur Kepulauan Bangka Belitung, Ini yang Dibahas

PW IPHI Babel Gelar Pertemuan dengan Pj GUbernur Kepulauan Bangka Belitung, Ini yang Dibahas (dokumen IPHI)

Hajinews.id — Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Bangka Belitung melakukan pertemuan dengan Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung DR. Riduan Djamaludin di Rumah Dinas Komplek Perkantoran dan Perumahan terpadu Air Itam, Senin (13/2/2023).

Wakil Ketua PW IPHI Drs. H. Anwar Effendi,MM, didampingi oleh Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Bangka Belitung Drs. H. Abdul Rohim, M  saat menggelar pertemuan itu, yang dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dalam pertemuan itu disampaikan usulan PW IPHI berkaitan dengan penambahan kuota jemaah haji Bangka Belitung tahun 2023 serta rencana pemerintah yang akan menaikkan biaya perjalanan haji sebesar Rp.69.000.000.

PW IPHI sebelumnya telah berkirim surat kepada Pj. Gubernur Babel, untuk meminta Pemerintah Provinsi supaya memperjuangkan penambahan kuota jamaah haji Babel tahun 2023 dari 1.056 orang menjadi 1.300 orang sesuai rumusan perimbangan keberangkatan jemaah, yakni 1000 orang penduduk muslim berbading 1 orang jamaah.

Sementara data penduduk muslim Bangka Belitung berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Administasi Kependudukan Catatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana adalah sebanyak 1.327.249 jiwa. Selain itu PW IPHI juga meminta agar Gubernur mengeluarkan kebijakan untuk meringankan beban biaya jamaah haji asal Babel terutama yang kondisi keuangannya sangat terbatas.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *