Disebut Jokowi Soal Jadi Capres atau Cawapres 2024, AHY: Peluang Sejarah!

banner 400x400

Hajinews.id — Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjadi salah satu nama aktor politik yang disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bisa maju sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) dalam perayaan Hari Ulang Tahun (Harlah) PPP ke-50.

Menurut AHY, ucapan Jokowi itu menjadi peluang bagi tokoh politik untuk optimis maju bertarung dalam Pemilu 2024 termasuk dirinya sendiri.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Saya pun merasa, ini adalah sebuah peluang sejarah bagi seluruh partai politik, termasuk tokoh-tokoh yang ingin menjadi bagian dalam kontestasi,” kata AHY kepada wartawan di Indonesia Convention Centre, Tangerang Selatan, Jumat (17/2/2023).

Kata AHY, dorongan dari Jokowi untuk maju sebagai capres maupun cawapres bakal dijadikan momentum bagi partai politik lainnya.

“Ini juga menjadi pesan tentu secara khusus kepada PPP yang hari ini tengah berulang tahun, tapi juga kepada semua partai politik yang akan menjadi peserta pemilu,” ujar AHY.

 

Jokowi Absen Nama Capres-Cawapres

Dalam sambutannya, Jokowi sempat mengabsen tokoh-tokoh yang menjadi kandidat capres dan cawapres saat berpidato pada acara Harlah PPP ke-50.

Pada momen ini Jokowi terlupa untuk menyebut nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai salah satu kandidat capres dan cawapres di Pilpres 2024.

“Saya mau bertanya, PPP ini calonnya siapa sih?,” tanya Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi lantas menyinggung tokoh-tokoh yang menjadi kandidat capres dan cawapres. Mereka turut hadir dalam acara PPP itu.

Sebut saja Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD hingga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Nama Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono juga disebut oleh Jokowi.

“Karena di sini hadir semua lho, ini hadir semua calon-calon presiden dan wakil presiden, yang saya kenal, ada pak Prabowo, yang saya tahu juga ada pak Erick Thohir, yang saya tahu juga ada pak Sandiaga Uno, yang saya tahu juga ada pak Mahfud MD,” kata Jokowi.

“Saya hampir lupa juga ada mas AHY dan tentu saja ada ketua umum PPP,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *