Humor Gus Dur: Kalau Tidak Aneh, Tidak Akan Pilih Saya Jadi Menhan

Tidak Akan Pilih Saya Jadi Menhan
Gus Dur

Hajinews.id – Diketahui, Presiden keempat Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur ini memiliki selera humor yang baik dan bahkan di tengah perbincangan yang serius sering melontarkan lelucon-lelucon lucu untuk menenangkan suasana. Menkopolhukam Mahfud MD rupanya pernah mengalami salah satu situasi ini dengan Gus Dur.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu televisi swasta, Mahfud menceritakan bahwa Gus Dur yang kala itu menjabat sebagai Presiden menunjuknya sebagai menteri pertahanan. Permintaan Gus Dur itu membuat Mahfud bingung karena dia sama sekali tidak memiliki latar belakang di bidang pertahanan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Waktu itu saya hampir menolak penunjukannya sebagai Menteri Pertahanan. Alasan saya, karena saya tidak memiliki latar belakang soal TNI/Polri atau pertahanan,” kata Mahfud.

Mendengar jawaban Mahfud, Gus Dur justru merespons dengan santai dan jawaban yang tak disangka-sangka.

“Pak Mahfud harus bisa. Saya saja menjadi Presiden tidak perlu memiliki latar belakang presiden kok,” kata Gus Dur saat itu.

Jawaban Gus Dur itu membuat Mahfud tak berkutik dan akhirnya setuju untuk memangku tanggung jawab sebagai menteri pertahanan dalam kabinet meski hanya dalam waktu kurang lebih setahun.

Gus Dur memang aneh. Kalau nggak aneh, pasti enggak akan memilih saya sebagai Menhan,” kata Mahfud.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *