Air Mata Kiai Langit di Makam Pendiri NU

Air Mata Kiai Langit di Makam Pendiri NU
KH Nurul Huda Djazuli

KH Nurul Huda Djazuli menegaskan, tidak mungkin jamiyyah ini besar tanpa ada pesantren dan santri yang meneruskan perjuangannya. ’’Maka yakinlah antum (kamu sekalian, Red) dalam menggerakkan NU, berniatlah dengan baik, berniatlah dengan baik,’’ katanya.

Pesan lain, KH Nurul Huda Djazuli juga berharap perhatian pada NU. Terutama melalui pihak yang memiliki otoritas terhadap pondok pesantren agar bertanggung jawab dan memperhatikan masa depan pesantren di Indonesia, yang telah melahirkan para ulama.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Jadi, terus terang, saya memang merasa dengan adanya Gus Yahya (KH Yahya Cholil Staquf) sebagai pimpinan PBNU dan adiknya sebagai Menteri Agama (Yaqut Cholil Qoumas), saya terus terang matur nuwun. Bersyukur. Tapi, sekaligus berharap Gus Yaqut sebagai menteri agama, semua urusan pondok, madrasah dan haji bisa makin baik. Ini harapan saya,” pintanya.

Sebelumnya, KH Nurul Huda Djazuli bersama kiai sepuh lain serta pengurus PBNU dan PWNU, juga berdoa di makbarah Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari, KH A. Wahid Hasyim, dan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Bahkan, beliau terlihat meneteskan air mata sambil duduk di atas kursi roda.