Anies Baswedan Berbagi Pengalaman pada Global Young Leader di Nanyang Technological University Singapura

Anies Baswedan Berbagi Pengalaman pada Global Young Leader di Nanyang Technological University Singapura

Hajinews.id — Calon Presiden dari partai Nasdem, Anies Baswedan membagikan kegiatannya ketika bercerita di depan Young Global Leaders di Nanyang Technological University, Singapore.

Melalui media sosialnya, Anies mengatakan, pada tahun 2009, ketika masih menjadi rektor di Universitas Paramadina, pernah dianugerahi penghargaan Young Global Leaders pada World Economic Forum.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Momen yang membanggakan, ketika melihat nama-nama besar lainnya yang menerima penghargaan kala itu,” kata Anies sebagaimana Hajinews kutip, Rabu (1/3/2023).

Kemudian, Anies melanjutkan, hari ini, di tahun 2023, gilirannya untuk berbagi pengalaman pada Young Global Leaders di Nanyang Technological University, Singapore. Di depan puluhan peserta dari seluruh dunia, menceritakan proses transformasi Jakarta sebagai Kota Global.

“Young Global Leaders adalah sebuah komunitas akselerator yang terdiri dari orang-orang luar biasa, dengan visi, keberanian, dan pengaruh untuk mendorong perubahan positif di dunia. Dengan anggota yang terus bertumbuh, alumni Young Global Leaders sudah mencapai 1.400 orang dari 120 negara, dari berbagai bidang, seperti inovator sipil dan bisnis, pengusaha, perintis teknologi, pendidik, aktivis, seniman, jurnalis, dan banyak lagi,” terang Anies.

Ia pun mengungkapkan, ada banyak nilai-nilai positif yang dapat dapatkannha dari Young Global Leaders, seperti berani untuk menginspirasi, berkolaborasi, dan haus akan ilmu.

“Kami rasakan betul manfaatnya ketika bertugas di Jakarta, sehingga Jakarta dapat menjadi kota yang inklusif dan tentunya global,” katanya.

“Senang rasanya, bisa tidak hanya berbagi tetapi juga bertukar pikiran dengan teman-teman Young Global Leaders lainnya terkait wajah baru kota Jakarta,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *