Buah-buahan Ini disebutkan dalam Al Qur’an, Ada Buah Yang Mengandung Zat Radioaktif

Buah-buahan Ini disebutkan dalam Al Qur'an
pohon kurma

‘Demi buat tin dan buah zaitun. Dan demi bukit sinai dan negeri yang aman ini. Sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya,” firman Allah SWT dalam surat At-Tin ayat 1-3.

3. Buah anggur

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Anggur pun disebut dalam Al Qur’an, tepatnya pada surat Al-Isra ayat 91, yang berbunyi “atau engkau memiliki kebun kurma dan anggur , lalu engkau alirkan di celah-celahnya sungai yang deras alirannya.”

Anggur merupakan pohon merambat yang memiliki buah dengan rasa manis agak kecut. Anggur kaya akan zat besi, asam pantotenat, vitamin C dan yang lainnya.

Buah yang satu inipun memiliki aneka khasiat seperti mencegah kanker, mengurangi tekanan darah tinggi, meningkatkan daya ingat, menurunkan risiko diabetes dan yang lainnya.

4. Pisang

Pisang merupakan tanaman yang memiliki buah dan umumnya tumbuh di kawasan tropis. Pisang masuk dalam golongan tumbuhan monokotil atau berbiji tunggal.

Buah pisang disebut dalam Al Qur’an tepatnya dalam surat Al-Waqiah ayat 29 yang berbunyi “dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya).”

Buah pisang kaya akan manfaat semisal melancarkan sistem pencernaan, menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, melawan radikal bebas, dan yang lainnya.

Tanaman yang memiliki nama latin musa paradisiaca ini dijuluki sebagai makanan para filsuf karena saat dikonsumi bisa mengaktifkan kembali pikiran dan merangsang memori seseorang.

Pisang pun ternyata memiliki kandungan zat radioaktif alami. Radioaktif dalam pisang sebenarnya berjumlah sangat kecil sehingga aman untuk dikonsumsi.

Melansir The Conversation, pisang memiliki level potasium tinggi di mana sebagain zat tersebut mengandung zat radioaktif.

Badan Tenaga Nuklir nasional (Batan), menyebut zat radiokatif dalam ukuruan kecil sebetulnya tidak membahayakan manusia.

Dalam kadar tertentu, zat radioaktif bisa dimanfaatkan dan digunakan tanpa memberikan efek radiasi berbahaya bagi tubuh.

Pisang pun demikian, di mana kadar radioaktif dalam pisang masuk kategori aman. Alhasil, jangan sungkan saat kamu hendak mengkonsumsi pisang.