Kultum 53: Suami Keluar dari Penjara, Istri Masuk Islam

Suami Keluar dari Penjara
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 400x400

Kemenangan Yoweri Museveni dibayangi oleh pengebirian terhadap pesaing selama bertahun-tahun sebelum pemilu. Hal itu salah satunya dilakukan dengan menghalangi para calon lain untuk berkampanye. Selain itu, belasan pemrotes juga terbunuh oleh tentara keamanan.

Pemimpin oposisi Bobi Wine, yang yang memenangi urutan kedua dalam voting  menyatakan bahwa pemilu tersebut sudah diatur. Polisi dan tentara sudah disiagakan, dan rumah Bobi Wine di pinggiran Kampala dihalangi agar dia tidak keluar rumah.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dua penyanyi ini menjadi populer karena release lagunya berjudul “Corona Virus Alert”. Bobi Wine yang nama legal-nya adalah Robert Kyagulanyi, adalah juga seorang akktivis-politisi di Uganda. Pesan utama yang disampaikan Bobi Wine, adalah, “Kita sudah mendengar himpauan ini ribuan kali, cuci tanganmu, tetap di rumah, tutuplah batuk dengan siku. Tapi tak seorangpun membuat pemberitahuan ini menginspirasi”.

Lantas, pertanyaannya adalah apa alasan Gloria beralih ke Islam dan berganti nama Salha? Seperti halnya di Indonesia dan berbagai bagian bumi lainnya. Kita mungkin berpikir bahwa semua itu dilakukan Gloria untuk mempertahankan keutuhan rumah tangganya, sensai untuk mendongkrak popularitas suami dan politisi yang didukungnya. Pikiran semacam ini cukup beralasan, apalagi bagi non-Muslim. Tapi satu hal yang pasti adalah,

يَهْدِى اللّٰهُ لِنُوْرِهٖ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَيَضْرِبُ اللّٰهُ

الْاَمْثَالَ لِلنَّاسِۗ وَاللّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ ۙ

Artinya: Allah memberi petunjuk kepada cahaya-Nya bagi orang yang Dia kehendaki, dan Allah membuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu (QS. An-Nur, ayat 35).

Semoga sedikit yang kita baca ini menjadi pengingat untuk selalu bersyukur karena dijadikan Allah sebagi hamba yang beriman, dan kalau sekiranya bisa memberi manfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh

—ooOoo—

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *