Kultum 54: Markas ISIS di Kabul Dihancurkan Taliban

Markas ISIS di Kabul Dihancurkan Taliban
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.

Dengan berita yang luas di seluruh dunia ini, maka semakin jelas bagi masyarakat dunia siapa sebenranya ISIS itu. Selama ini banyak orang menganggap “Taliban identik dengan ISIS”, bahkan “Taliban identic dengan teroris”. Beberapa sumber berkomentar bahwa sejak Amerika Serikat menginvasi Afghanistan, kelompok ISIS justru jarang sekali beraksi.

Anehnya, ketika Amerika Serikat justru memutuskan untuk meninggalkan Afghanistan, kelompok ISIS malah sudah beberapa kali melakukan peledakan. Pasukan Taliban pun tak tinggal diam dan mengepung markas ISIS tersebut dan akhirnya terjadilah bentrokan hebat. Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid mengatakan bahwa serangan balasan pasukan Taliban telah berhasil menghancurkan markas ISIS. Zabihullah juga mengklaim bahwa para anggota ISIS yang berada di markas tersebut sudah terbunuh oleh serangan balasan Taliban tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Bagi umat Islam yang tinggal di Indonesia, gempuran Taliban terhadap ISIS yang juga merupakan balasan atas ledakan masjid yang diklaim dilakukan oleh ISIS bisa menjadi konfirmasi siapa sebenarnya ISIS dan siapa sebenarnya Taliban.

Semoga sedikit yang kita baca ini membantu kita untuk tabayyun dalam memahami berbagai berita yang sampai kepada kita, dan kalau sekiranya bisa memberi manfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh.                            

—ooOoo—

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *