Alasan FIFA Mencabut Status Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U20 dari Indonesia Bukan Israel, Ternyata Karena Ini

Hajinews.id – Mengingat FIFA tak menjelaskan secara detail terkait keputusannya membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U20 2023.

Keputusan FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U20 yang jelas membuahkan luka dalam bagi sepakbola Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U20, menurut pendapat banyak orang disebabkan oleh penolakan terhadap Tim Nasional Israel.

Banyak warganet menuding Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali, I Wayan Koster sebagai penyebab gagalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Namun, baru-baru ini terdengar kabar burung berterbangan di Twitter terkait fakta sebenarnya terkait alasan Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U20.

Disampaikan oleh akun Twitter @kafiradikalis dalam postingannya yang mengunggah foto berisikan chat WhatsApp dari seseorang yang ditutupi identitasnya, tengah menunjukan isi pembicaraan berkenaan penyebab batalnya Piala Dunia FIFA U20 di Indonesia

“Breaking News…..!!!. Fakta sebenarnya kenapa FIFA batalin Piala Dunia U-20, yang terutama bukan karena Israel,” tulis akun Twitter @kafiradikalis, Minggu (2/4/2023), dikutip oleh tasikmalaya.suara.com pada Minggu (2/4/2023).

Dari foto yang diunggah, berisi chat WhatsApp tersebut mengatakan, “Persyaratan mendasar spt stadion dari 6 yang disiapkan baru 2 yang lolos verifikasi FIFA. Terakhir kata Arya Sinulanga udah 4 stadion yang lolos,” ungkap chat WhatsApp dari seseorang yang identitasnya disembunyikan.

“Lah kan gak mungkin 24 tim main dipaksakan di 4 kota itu. Ini baru persyaratan infrastruktur. Stadion aja gak layak. Belum lagi masalah jaminan keamanan bagi peserta khususnya Bani Israel, gak mudah ini kerja keras keamanan yang memang dilarang membawa senjata api untuk pengamanan dalam stadion,” tambahnya.

Dalam chat tersebut juga mengungkap bahwa FIFA telah menyatakan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 pada saat yang bersamaan dengan pembatalan Drawing di Bali.

“Sebetulnya FIFA membatalkan Indonesia bukan setelah Erick Thohir berangkat ke Zurich atas perintah Jokowi,”

“Pembatalan ini sudah dikirim ke Jakarta sebelumnya bersamaan dengan batalnya Drawing di Bali. Cuma PSSI kebanyakan drama seperti pelatih Jepang itu,” ungkap isi chat tersebut.

Dari postingannya itu terdapat pro dan kontra pada warganet di kolom komentar, ada yang percaya pada pernyataan tersebut. Namun, tak sedikit orang juga yang mempertanyakan kebenarannya.

“Bro @kafiradikalis tadi ET di press conferenc juga ga menyebut soal pembatalan oleh FIFA karena penolakan Tim Israel tapi soal kesiapan stadion dan pembenahan sepakbola pasca tragedi Kanjuruhan,” ungkap akun @Johny***** pada kolom komentar.

“Belum bisa divalidasi. Masih kabar burung,” tulis @Fahmi********.

“Sahih ga bang?,” tanya akun @pra******.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *