Masyarakat Usul Bakal Cawapres Anies Bawedan dari Kalangan Perempuan

Hajinews.id — Sejumlah kelompok masyarakat mendorong bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menggandeng bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari kalangan perempuan. Pasalnya, jumlah pemilih perempuan cukup besar dalam Pilpres 2024.

Aspirasi tersebut diketahui dalam acara Obrolan Kampung Amanat Indonesia (Opung Anies) di Kampung Kayu Merah, Kota Ternate Selatan, Maluku Utara (Malut), Selasa, 11 April 2023. Salah satu peserta acara, Dwi Apriyani mendorong Anies untuk memilih perempuan yang cerdas sebagai bacawapres.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Anies Baswedan harus mengambil wakil presiden dari kaum perempuan karena pemilih kaum perempuan begitu banyak dan perempuan juga banyak yang cerdas dan jujur,” kata Dwi melalui siaran pers, Rabu, 12 April 2023.

Sementara itu, Sekretaris Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Malut Hasby Yusuf menyebut suara akar rumput di Maluku Utara mayoritas cenderung memilih Anies Baswedan. Mantan Gubernur DKI itu jauh lebih dikenal semua kalangan masyarakat Indonesia, khususnya di Maluku Utara.

“Nah, hari ini kita lihat bahwa Indonesia memang membutuhkan sosok pemimpin yang cerdas seperti bang Anies,” kata Hasby.

Kemudian, pegiat kemasyarakatan Malut, Muhammad Adam, menilai kinerja Anies dalam membangun Jakarta menjadikannya pantas menjadi presiden Indonesia di 2024. Ia memastikan siap memanangkan Anies di Maluku Utara.

“Kenapa? Karena Anies adalah orang yang ikhlas dan benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat, contoh kecil saja ketika Anies jadi Gubernur DKI banyak perubahan yang Anies lakukan, mulai dari infrastruktur maupun supstra struktur,” ungkap Adam.

Opung Anies merupakan safari politik Relawan Amanat Indonesia (ANIES) yang ketujuh. Sebelumnya, program Opung ANIES dilaksanakan di Cigagak Cisurupan Kota Bandung, pada 23 Maret 2023.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menekankan pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan tak dilakukan terburu-buru. Momentum pengumuman diyakini bakal mengejutkan publik.

“Kan juga bagian element of surprise. Ya kalau sudah dapat pasangan pas, nanti kami akan langsung deklarasi bersama,” kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip Selasa, 28 Maret 2023.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *