Viral Jadi Cawapres, Mahfud MD: Anies Sudah seperti Adik, Saya Kenal Dekat dengan Ibunya

Mahfud MD Tak Boleh Surut
Mahfud MD
banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id – Menko Polhukam Mahfud MD mengaku tak masalah jika diisukan akan menjadi Cawapres pendamping Anies Baswedan.

Dia mengaku kenal dekat dengan Anies Baswedan. Bahkan, Mahfud sudah menganggap Anies seperti adiknya.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Apalagi keduanya sama-sama alumni Universitas Gadjah Mada dan pernah berada di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Anies sendiri dengan saya seperti adik lah ya, sampai sekarang. Ya, dinda dan kanda. Bukan hanya dinda dan kanda HMI, juga dulu di kampus kami punya hubungan historis yang panjang sejak Anies masih kecil,” ujar Mahfud MD dikutip dari YouTube R66 Newlitics, Senin (17/4/2023).

Mahfud menyebut bahwa dirinya juga mengenal dekat Ibunda Anies, Aliyah Rasyid. Bahkan, Aliyah dulu kerap mengajak Anies bertemu Mahfud.

Mahfud dan Aliyah memang mempunyai profesi yang sama yakni seorang dosen. Mahfud sempat mengajar di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta sebelum terjun ke dunia politik. Sedangkan, Aliyah Rasyid dosen di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) hingga saat ini.

“Ibunya aja (Anies) masih suka WA-WA’an dengan saya. Ibu Aliyah Rasyid Baswedan, itu dulu yang sering ngajak Anies kalau ketemu saya, waktu Anies masih SMP,” terangnya.

NasDem Sambut Baik Mahfud

Sebelumnya nama Mahfud MD santer diusulkan menjadi Cawapres Anies Baswedan. Partai NasDem pun menyambut baik usulan tersebut.

“Sepakat, bibit Anies-Mahfud itu saling mengisi, sama-sama punya pengalaman, integritas, religi, dan anti korupsi,” ujar Waketum NasDem Ahmad Ali, Senin pekan lalu.

Kendati demikian, Ali mempertanyakan apakah Mahfud ingin maju sebagai Cawapres? Partai NasDem menurutnya tak mempermasalahkan usulan tersebut.

Dia menegaskan akan menyerahkan ihwal Cawapres kepada Anies Baswedan.

“Tergantung Anies. Kami (NasDem), setuju-setuju saja,” ungkap Ali.

“Emang Bang Mahfud mau jadi cawapres Anies?” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *