IPHI Babel Gelar Pembinaan 87 Mualaf

Hajinews.id — Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) selenggarakan pembinaan mualaf yang bekerjasama dengan Baznas kepulauan di Masdjid At-Taqwa Desa Air Mesu Kabupaten Bangka Tengah, Senin (17/4/2023).

Salah satu program pokok PW IPHI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah mendorong kebangkitan ekonomi umat, hal ini didasarkan pada mayoritas penduduk Bangka Belitung adalah muslim.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Ada sekitar 80 prosen penduduk Bangka Belitung dari total jumlah penduduk sebanyak 1.490.418 adalah beragama Islam,” Ujar Sekretaris PW IPHI Babel, H. A. Roni Rachman, SH.MH saat menyampaikan materi dihadapan 87 orang mualaf.

Kehiatan yang mengusung tema “Pembinaan mualaf menjadi muslim seutuhnya” itu pun dibuka secara resmi oleh Pj. Gubernur diwakili Karo Kesra H. Suhaimi dihadiri pula oleh Ketua MUI Provinsi DR. Jayadi dan Ketua Baznas Provinsi Drs. H.Arif Maggu,M.Pd.

Diakhir pembekalannya H. Roni mengajak para mualaf untuk membangun persaudaraan muslim dengan dasar norma dan moral Islam menuju kesejahteraan seutuhnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *