Penderita Diabetes Tidak Boleh Santap Kue Lebaran, Kata Siapa?

Penderita Diabetes Tidak Boleh Santap Kue Lebaran
Kue Lebaran
  1. Kurangi asupan makanan olahan

Anda mungkin akan menemukan beberapa makanan olahan sebagai cemilan seperti biskuit dan kue kering kemasan pada saat lebaran. Namun makanan olahan ternyata cenderung memiliki kandungan gula tambahan yang cukup banyak dan memiliki zat nutrisi yang sangat minim, sehingga tidak baik jika dikonsumsi terlalu banyak pada saat perayaan lebaran. Anda bisa menambahkan asupan makanan yang diolah secara alami untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

  1. Batasi minuman manis

Jajaran minuman manis seperti es buah, sirup, hingga kolang-kaling juga menjadi pilihan menu yang sering muncul dalam pagi perayaan hari idul fitri. Namun sebaiknya, batasi konsumsi minuman manis selama perayaan lebaran karena bisa berpotensi melonjakkan kadar gula darah Anda. Sebagai gantinya, coba ganti dengan minuman dengan kandungan gula yang lebih rendah atau bahkan air putih sekalipun agar tidak meningkatkan kadar gula selama idul fitri.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

  1. Membuat kue Lebaran sendiri

Mungkin terlihat sulit untuk dilakukan, namun membuat kue Lebaran sendiri bisa membantu Anda agar tetap menikmati kue lebaran tanpa harus khawatir berapa kandungan gula yang tercampur di dalamnya. Dengan membuat kue lebaran sendiri, Anda bisa menakar gula yang perlu Anda masukan ke dalamnya atau bahkan menggunakan bahan-bahan khusus seperti gula khusus penderita diabetes sehingga tidak perlu khawatir kadar gula dapat melonjak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *