Anies Tetap Menang Telak dalam Polling Twitter ILC Kalahkan Ganjar, Warganet: Polling ILC Amanah dan Terbuka

banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id -Acara televisi Indonesia Lawyers Club (ILC) kembali mengadakan polling tentang pilihan voters seandainya Pemilu diadakan hari ini.

ILC membuat polling tersebut melalui akun media sosial Twitter miliknya usai Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dalam polling tersebut, ILC mensimulasikan tiga nama kandidat calon presiden yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

“Setelah @PDI_Perjuangan mengumumkan @ganjarpranowo calon Presiden, kalau Pemilu diadakan hari ini, siapa pilihan anda?” tulis ILC dalam polling-nya.

Dari hasil polling tersebut, Anies menang telak dengan perolehan 65,2 persen. Di posisi kedua ada Prabowo Subianto dengan perolehan 19,1 persen.

Sementara itu di posisi ketiga diisi oleh Ganjar Pranowo dengan perolehan 15,7 persen. Polling tersebut diikuti oleh 60.447 voters.

Warganet pun memberikan tanggapannya. Ada yang mendukung ILC melakukan polling semacam itu karena dianggap lebih terbuka dan amanah.

“Sangat d harapkan media seperti ini terus membuat Polling mengenai calon-calon yang akan berkompetisi pada pilpres 2024. Mengingat : Media survey yang ada fix merupakan pesanan yang punya kepentingan.Jika TV One yang melakukan survey, in syaa Allah amanah dan terbuka utk umum,” tulis akun @Om_H3RI.

Ada pula warganet yang menyoroti bagaimana Indonesia di bawah kepemimpinan PDIP dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 10 tahun ini.

“10 tahun dibawah Partai PDIP dan Jkw Indonesia terpuruk dan persatuan terpecah, koruptor dan korupsi meningkat, hutang meningkat,” tulis akun @Alfian5262.

Ada pula yang menyoroti bagaimana Anies selalu memenangkan polling di ILC. “Kalau pollingnya diakun ini yg menang pasti anis lah. Beda akun beda perolehan suara. Tdk bisa dijadikan patokan,” tulis @Nurhadi1221.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *